Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Galaxy A31

IN
Oleh inilahcom
Selasa 05 Mei 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Smartphone anyar Samsung Galaxy A31 akan dirilis di Indonesia hari ini menyusul beberapa negara yang sudah mulai pre-order untuk smartphone seri terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini. Seperti apa spesifikasinya?

Mengutip laman Sam Mobile, Galaxy A31 terdaftar di situs web toko daring Korea Selatan, Coupang. Tapi di sana hanya tersedia satu dari empat varian warna, yakni prism crush black. Harganya 374 ribu won atau setara dengan Rp 4,6 juta. Di negara asal pabrikannya ini, Galaxy A31 sudah akan tersedia mulai besok, Rabu 6 Mei 2020.

Smartphone mid-range itu juga sudah bisa dipesan melalui pre-sale di Brasil. Harganya 1.999 real Brazil atau setara dengan Rp 5,4 juta. Di Negeri Samba ini, Galaxy A31 hadir dengan 3 pilihan warna yaitu prism crush black, prism crush blue, dan prism crush white.

Galaxy A31 disebut memiliki layar Super AMOLED Infinity-U berukuran 6,4 inci, beresolusi Full HD+ dan dipasangi sensor sidik jari di bawah layar. Ponsel pabrikan Negeri Ginseng ini dibekali dengan chip MediaTek Helio P65, menjalankan sistem operasi Android 10 dan One UI 2.0.

Sedangkan dari segi kapasitas RAM dan memori internal, ada dua pilihan yakni RAM 4 GB dan 6 GB, serta memori internal 64 GB dan 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Samsung memasang empat kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, makro 5 MP, dan kedalaman 5 MP. Sedangkan di bagian depan ada satu kamera yang terletak di notch kecil bersensor 20 MP. Kamera tersebut dapat merekam video 1080p.

Fitur lainnya dilengkapi juga dengan Samsung Pay, kapasitas baterai 5.000 mAh, plus pengisian cepat 15W. Ponsel ini juga memiliki konektivitas LTE, GPS, Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0, NFC, port USB 2.0 Type-C, serta jack headphone 3.5mm.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA