Perangi COVID-19, Bluebird Salurkan 20.000 APD

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Kamis 07 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan penyedia transportasi Bluebird menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD, masker medis, sarung tangan, dan kacamata goggle ke dinas perhubungan, rumah sakit, dan juga instansi terkait.

Dalam hal ini, Bluebird menyerahkan bantuan APD sebanyak kurang lebih 20.000 untuk disebar ke kawasan berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya, hingga Yogyakarta.

Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono mengungkapkan bahwa pihaknya memahami bahwa APD merupakan faktor krusial bagi para tenaga medis guna meminimalisasi risiko penularan.

"Maka dari itu, kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien COVID-19," kata Andre dalam keterangan tertulisnya.

Sumbangan APD ini, menurut dia, juga merupakan langkah dari peranan aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran dari pandemi COVID-19.

"Sebelumnya pun kami sudah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa tujuh bus dan satu minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan," ucap dia.

"Pemberian bantuan APD ini juga menjadi bagian dari serangkaian program dan kebijakan perusahaan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia," lanjut Andre.

Pada awal Maret lalu, Bluebird Group telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Tak hanya itu, Bluebird Group juga membantu menyalurkan donasi berupa sembako kepada sesama pelaku transportasi darat mulai dari Bajaj, Bus Antar Kota Antara Provinsi (AKAP), dan Bus Kota.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan keringanan, khususnya kepada para pelaku usaha di transportasi darat yang menjadi salah satu sektor paling terdampak dari wabah COVID-19.

"Mari kita terus lanjutkan uluran tangan dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya. Kami yakin gotong royong dan support yang digalang oleh semua pihak dapat saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19," tutup Andre.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA