XL Bantu Disabilitas Terdampak COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Mei 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - XL Axiata menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas khususnya tuna netra yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada penyandang disabilitas di beberapa kota di Jawa Tengah dan Sumatera.

Berdasarkan keterangan resmi, XL bekerja sama dengan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) untuk penyaluran bantuan di Kabupaten Sragen, Boyolali, dan Grobogan Jawa Tengah.

Menurut Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, terdapat 50 orang yang menerima bantuan di Jawa Tengah tersebut.

"Pandemi saat ini beimbas terhadap sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali saudara kita para penyandang tuna netra," kata Sofia.

Sementara itu di wilayah Sumatera, XL bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan bantuan kepada komunitas penyandang tuna netra melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni).

Total ada 200 paket sembako yang terbagi menjadi 60 paket di Medan, 75 paket di Palembang dan 65 Paket di Pekanbaru. XL dan PFI berharap paket sembako yang disalurkan bisa bermanfaat buat anggota Pertuni dan keluarga.

Bantuan tersebut disambut positif oleh perwakilan penerima. Pasalnya pendapatan penyandang disabilitas juga menurun akibat pandemi Covid-19 sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Seiring dengan munculnya himbauan untuk menghindari penularan virus Corona sejak pertengahan Maret 2020 lalu, permintaan layanan jasa para penyandang tuna netra juga menurun secara drastis," kata perwakilan DPW ITMI Provinsi Jawa Tengah, Hidayat.

XL terus berusaha melanjutkan kontribusi dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Hingga saat ini dukungan untuk bekerja dan belajar dari rumah terus dilanjutkan melalui akses kuota data 2GB/hari secara gratis.

Selain itu, bekerjasama dengan BNPB, XL telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA