Toyota Sediakan 68 Unit Avanza bagi Tenaga Medis

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 16 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Serasi Autoraya (SERA) turut serta membantu mobilitas penanggulangan wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia dengan berkolaborasi menyediakan 68 kendaraan Toyota Avanza yang tersebar tak kurang di 15 kota besar di Tanah Air.

Armada ini siap bertugas untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja di fasilitasnya masing-masing.

Pandemi COVID-19 terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Para pejuang medis tak kenal lelah berjibaku di garda terdepan bersama-sama menanggulangi wabah ini tak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di setiap wilayah di Indonesia. Mobilitas dan juga kelancaran untuk dapat bergerak dan membantu menjadi salah satu kunci untuk dapat berpotensi mempercepat penanggulangan maupun memudahkan para pejuang ini bekerja untuk setiap individu di Indonesia yang saat ini tengah dilanda wabah.

"Seperti yang kita ketahui, kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini. Dalam semangat #ToyotaAdaUntukAnda, Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan wabah COVID-19 ini di Indonesia," kata Susumu Matsuda, President Director TAM.

SERA merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi terintegrasi (TRAC), penjualan kendaraan seken (mobil88 dan IBID) serta jasa pengelolaan logistik (SELOG).

Toyota dan SERA melalui layanan TRAC, menyediakan berbagai pilihan moda transportasi yang disiagakan untuk memudahkan pergerakan penanggulangan wabah ini. Caranya dengan membantu mobilitas para pejuang medis melalui kerja sama secara langsung dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Protokol Khusus

TRAC menyediakan kendaraan yang memiliki protokol khusus selama masa pandemi ini, seperti pembersihan dengan disinfektan untuk keseluruhan permukaan kendaran sebelum dan setelah pemakaian. Kemudian juga diterapkan physical distancing untuk penumpang dan pengemudi di dalam kendaraan serta standar kebersihan pada proses operasional.

Selain kendaraan, tersedia juga layanan pengemudi profesional yang telah menerapkan standar prosedur kesehatan serta dilengkapi dengan APD dalam beroperasi. Hal ini untuk membantu kelancaran support moda transportasi ini di beberapa area yang membutuhkan.

"Harapan kami semua solusi mobilitas dan transportasi yang kami hadirkan bersama dengan grup di Toyota maupun Astra International dapat memberikan dukungan dalam mempercepat dan memperingan penanggulangan wabah COVID-19 dengan jangkauan yang luas," ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Nurani Astra

Dukungan Toyota dan SERA ini sejalan dengan semangat program Nurani Astra yang hingga saat ini telah memberikan bantuan tahap pertama hingga keempat senilai total Rp131 miliar melalui berbagai pihak. Salah satunya adalah bantuan mobilitas dengan penyaluran Toyota Dyna sebagai kendaraan yang disiagakan untuk membantu aktivitas disinfectant oleh PMI di awal wabah ini menyebar.

Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar mengatakan, sebagai penyedia jasa transportasi dengan standar pelayanan terbaik, sudah menjadi keseharian SERA untuk dapat melayani konsumen dalam segala kondisi dengan sepenuh hati.

"Terutama di masa pandemi ini, SERA ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran COVID-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis. Kami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan wabah COVID-19 khususnya di area terdampak," katanya. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA