BMW Indonesia Rilis X6 Terbaru, Cuma Ada 10 Unit

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 16 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - BMW Indonesia meluncurkan New BMW X6, yang melengkapi rangkaian kendaraan BMW X. Generasi ketiga dari BMW X6 ini hanya ada 10 unit yang tersedia di tahun 2020.

Bersaing di segmen sports activity vehicle (SAV), New BMW X6 membawa tampilan dan pembaruan yang cukup berbeda dari versi sebelumnya.

"New BMW X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini," kata Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Mobil ini memiliki desain tegas dan kokoh. Interaksi antara teknologi powertrain dan sasis yang canggih diklaim mampu mewujudkan pengalaman berkendara yang sporty dan nyaman.

New BMW X6 memiliki panjang yang bertambah 26mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935mm) dan juga bertambah lebar 15mm (menjadi 2.004mm). Mobil ini juga lebih rendah 6mm (pada 1.696mm) dan gabungkan proporsi yang melebar secara dinamis.

Selain tampilannya yang semakin panjang dibandingkan generasi sebelumnya, hal yang mencolok dari New BMW X6 adalah disematkannya BMW kidney grille di bagian depan kendaraan yang menambah kesan eksklusif.

New BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan jangkauan hingga sekitar 530 meter.

Interiornya menawarkan tingkat variabilitas yang tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 liter menjadi 1.530 liter.

Fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83 persen dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 Watt.

Untuk jantung pacunya, New BMW X6 dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Mobil yang diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina, AS ini dibanderol seharga Rp1,899 miliar off the road di Indonesia, termasuk di dalamnya garansi BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage.

"Kehadiran mobil ini menandai momen yang menarik, karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia," pungkas Jodie.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA