Persiapan Hari Raya, XL Terus Perkuat Jaringan

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 19 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan telekomunikasi XL Axiata memperkuat jaringan beberapa wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Ada ada beberapa spot, terutama di Jawa Tengah yang kita perkuat dan ada juga model BTS yang kita gelar di beberapa tempat," ujar I Gede Darmayusa, (Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata.

Dia melihat adanya peningkatan tren pulang kampung, terutama di Jawa Tengah. Meskipun larangan mudik telah diberlakukan, kecenderungan itu terlihat saat kebijakan Work From Home (WFH) mulai diterapkan.

Menurut Gede, XL telah mempersiapkan jaringan Lebaran saat mengantisipasi lonjakan trafik selama pandemi virus corona (COVID-19).

"COVID-19 dengan Ramadan dan Lebaran udah mix. Kita juga sekaligus memasukkan faktor Ramadan atau Lebaran di dalamnya. Jadi satu kesatuan project atau satu kesatuan timeline," kata dia.

Lebih jauh, XL telah mengantisipasi jumlah mereka yang pulang kampung menjadi penambahan tetap dalam jaringan di wilayah tersebut, sehingga kapasitas jaringan telah cukup memadai.

Tak hanya itu, seperti setiap tahun menjelang Lebaran, XL juga melakukan uji jaringan di sejumlah tempat, seperti tol, pelabuhan, dan beberapa masjid.

"Karena ini adalah program Lebaran dari tahun ke tahun. Bedanya adalah kita antisipasi juga mereka mudik lebih cepat jauh dari Lebaran yang sebenarnya," ujar Gede.

"Apapun yang kita siapkan kemarin, pada saat di awal-awal WFH atau COVID-19 sudah mengcover beberapa bagian dari proyek-proyek terkait Lebaran," dia menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA