Monde Beri Bantuan Tenaga Medis di Wisma Atlet

IN
Oleh inilahcom
Selasa 19 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perseroan Terbatas Monde Mahkota Biskuit, produsen Nissin Wafers, bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bingkisan paket Lebaran untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta.

"Perjuangan mereka sebagai garda depan kemanusiaan sangat perlu diberikan jempol," kata General Manager PT Monde Mahkota Biskuit Christian Eka,melalui pernyataan tertulis di Jakarta.

Menurut dia, para tenaga medis tersebut merelakan tak mudik ke kampung halaman saat Lebaran demi berjuang membantu melawan virus corona sehingga harus diapresiasi.

Sebagaimana diketahui, kata dia, wabah COVID-19 bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga merupakan wabah global.

Bahkan, dia mengingatkan bahwa persebaran wabah COVID-19 Di Indonesia boleh dibilang sudah merata dan beberapa daerah masuk dalam kategori tanggap darurat COVID-19, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Wabah COVID-19 ini bertepatan juga dengan Lebaran 2020 yang menjadikan tradisi mudik tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, ditambah lagi pada tanggal 24 April 2020, resmi diumumkan larangan pelaksanaan mudik Lebaran oleh Pemerintah," katanya.

Sebagai warga negara yang taat, dia mengajak masyarakat untuk tunduk dan menghormati peraturan pemerintah demi kebaikan dan pemulihan Indonesia.

Sebagai bentuk nyata, pada kesempatan itu Christian mengaku sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk memberikan apresiasi bagi para dokter, perawat, dan petugas yang berada di RSD Wisma Atlet, Jakarta.

Ribuan paket Lebaran Nissin Wafersnya Silaturahmi disiapkan khusus yang bertuliskan "Buat kamu yang gak mudik, untukmu hampers cantik" yang diharapkan bisa makin menyemangati para tenaga medis di RSD Wisma Atlet.

Paket Lebaran itu berisikan produk Nissin Wafers Chocolate kaleng, masker cantik, Seitz Destec Hand Sanitizer Gel, dan kartu ucapan Lebaran untuk memotivasi para dokter maupun perawat yang telah berjuang untuk mengatasi wabah COVID-19.

Wisma Atlet Kemayoran resmi difungsikan sebagai RS Darurat COVID-19 oleh Presiden Joko Widodo pada hari Senin (23/3) yang memiliki total kapasitas 12.000 orang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA