Galang Bantuan untuk COVID-19

TikTok Akan Gelar Konser Amal K-Pop

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 23 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai bagian dari upaya menggalang dana bantuan untuk yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia, platform video singkat TikTok siap meluncurkan konser K-Pop secara live. Menggunakan format vertikal, konser bertajuk 'Tiktok Stage Live From Seoul' ini akan digelar pada 25 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

"Kami sangat mengapresiasi semua artis dan penghibur yang menggunakan TikTok untuk terhubung dengan penggemar mereka, dan kami tidak sabar untuk melihat mereka kembali tampil live di panggung," ujar Dina Bhiraw, Head of Marketing TikTok Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

"Hingga saat itu tiba, kami berkomitmen untuk menghubungkan komunitas kami dan penggemar K-Pop dengan aksi berbakat ini dari rumah mereka masing-masing, semuanya selagi kita mengambil bagian untuk membantu penanganan COVID-19," dia melanjutkan.

Rangkaian konser bertabur bintang ini terbuka untuk penonton di seluruh dunia. Penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati aksi bintang K-Pop favorit mereka dari kenyamanan dan keamanan di rumah masing-masing, sambil berdonasi untuk penanganan COVID-19.

Untuk setiap penonton live yang ikut serta, TikTok akan mendonasikan 0,50 dolar AS (atau sekitar Rp7.400) dan semua dana yang didapatkan akan didonasikan untuk mereka yang paling terkena dampak COVID-19.

Konser ini akan tayang secara live di channel TikTok Stage di dalam aplikasi, menampilkan penampilan live sesungguhnya dan tanpa rekaman di awal.

Artis yang akan tampil di 'TikTok Stage Live From Seoul' ini antara lain sembilan grup K-Pop idola, di antaranya Monsta X, iKon, Kang Daniel, AKMU, Apink, dan masih banyak lagi.

Penonton dan penggemar juga akan bisa berinteraksi secara live dengan para penampil, dan diminta untuk berpartisipasi dalam menggalang dana melalui tantangan TikTok di dalam aplikasi.

TikTok berkomitmen untuk berkontribusi pada bantuan penanganan COVID-19, termasuk mengidentifikasi cara yang paling efektif untuk mengalokasikan sumber daya demi mendukung kebutuhan, bersama komunitas, artis, organisasi dan para pengguna TikTok.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA