OnePlus-Realme-Blackshark Gabung Aliansi Xiaomi Cs

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Minggu 24 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - Di awal 2020, Vivo, Xiaomi, dan OPPO resmi meluncurkan kerja sama gabungan untuk transfer file nirkabel, dan menyebut mereka aliansi Peer to Peer (P2P) Transmission Alliance, yang kemudian OnePlus, Realme, Meizu, dan Blackshark ikut bergabung dalam aliansi tersebut.

Mengutip GSM Arena, platform transfer file tanpa batas tersebut bertujuan untuk memungkinkan pertukaran data lintas brand secara cepat.

Dengan adopsi konektivitas 5G yang lebih luas, file menjadi semakin besar, dan pertukaran file secara Bluetooth biasa tidak cukup, sehingga transfer P2P menjadi opsi.

Platform transfer file ini terkoneksi melalui Bluetooth, namun media dan file lainnya ditransfer melalui WiFi dengan kecepatan 20mbps.

Opsi transfer P2P seharusnya tersedia di sub-menu Share (Bagikan), namun saat ini dilaporkan hanya muncul di perangkat non-global (hanya perangkat yang dirilis untuk pasar China).

Sementara Meizu merupakan pendatang baru untuk aliansi, kedatangan OnePlus dan Realme dinilai tidak mengejutkan. Sebab, kedua brand smartphone tersebut merupakan bagian dari portofolio perusahaan multinasional China BKK Electronics, yang juga rumah bagi OPPO dan Vivo.

Sedangkan Blackshark sendiri merupakan anak perusahaan dari Xiaomi, yang khusus menghadirkan perangkat gaming.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA