Bukalapak Gandeng GrabKios Berdayakan Warung

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 30 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bukalapak bekerja sama dengan GrabKios menghadirkan program pemberdayaan warung milik perusahaan rintisan (start-up) unicorn tersebut, Mitra Bukalapak.

Chief Strategy Officer Bukalapak Teddy Oetomo mengatakan bahwa Kkeberadaan warung sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar dan hasilnya untuk pemenuhan kebutuhan keluarga mereka sendiri.

"Pada saat yang bersamaan, stabilisasi perekonomian mikro juga berkontribusi pada ketahanan perekonomian negara. Jadi, kita perlu urun peduli dan urun pikiran meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para juragan warung," ujar Teddy, dalam siaran pers.

Melalui kerja sama ini, GrabKios --yang semula bernama Kudo-- akan menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak agar mereka mendapatkan tambahan penghasilan di masa pandemi COVID-19 ini.

Saat ini, Mitra Bukalapak tercatat memiliki anggota sebanyak 5 juta warung dan agen.

"Kami menyadari bahwa banyak warung berjuang keras akibat pandemi, pada saat yang sama kami telah melihat ketergantungan pada layanan digital meningkat karena semakin banyak orang tinggal di rumah. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendorong peningkatan pendapatan warung dengan membantu mereka untuk melayani kebutuhan produk digital dari pelanggan," kata Agung Nugroho, Kepala GrabKios, Grab Indonesia.

Bukalapak pun berharap jika kerja sama ini dapat meningkatkan kapabilitas hampir lima juta warung dan agen Mitra Bukalapak maupun masyarakat di sekitar warung.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA