Twitter Tambah Fitur Penjadwalan Cuitan

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 30 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Twitter menambah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menjadwalkan cuitan langsung dari aplikasi web utama.

"Belum siap mengirim Tweet? Sekarang di https://twitter.com Anda dapat menyimpannya sebagai konsep atau menjadwalkannya untuk dikirim pada waktu tertentu," cuit @TwitterSupport, Jumat (29/5/2020).

Saat menulis cuitan, akan terdapat ikon kalender kecil di baris bawah ikon pada bagian bawah jendela penulisan. Klik ikon tersebut untuk menentukan kapan cuitan akan diunggah.

Twitter mengatakan awalnya 'bereksperimen' dengan fitur tersebut pada November 2019 lalu. Sementara, Tweetdeck atau layanan pihak ketiga lainnya telah mendukung fitur penjadwalan cuitan.

Twitter mengatakan pengguna saat ini juga dapat menyimpan konsep cuitan di aplikasi web. Namun, konsep yang ditulis di aplikasi web hanya akan disinkronkan ke aplikasi web, yang berarti konsep yang ditulis dalam aplikasi mobile Twitter tidak akan disinkronkan ke web.

"Saat ini, konsep Tweet yang disimpan di desktop atau web mobile akan dapat diakses melalui desktop atau web mobile saja," cuit @TwitterSupport.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA