Wuling Salurkan Bantuan COVID-19 Lewat Rumah Zakat

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 05 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wuling Motors Indonesia menggandeng Rumah Zakat untuk menyalurkan bantuan paket masker non medis dan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Jawa Barat dan Yogyakarta.

"Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta," kata Taufik Arief, Aftersales Director Wuling Motors, dalam siaran persnya.

Menurut dia, kegiatan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi.

Bantuan tersebut diberikan Wuling kepada Direktur Marketing Rumah Zakat Irvan Nugraha.

"Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan akan bahan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Irvan.

Seluruh bantuan masker non-medis dan paket sembako didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang berada di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat, yakni Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya, serta kota Yogyakarta di Provinsi DI Yogyakarta.

Pada November 2019, Wuling dan Rumah Zakat kerja sama pengadaan ambulans serta mobil klinik. Kali ini, Rumah Zakat kembali mengapresiasi langkah Wuling untuk bersama-sama membantu masyarakat di Desa Berdaya.

Desa Berdaya merupakan program yang dikelola oleh Rumah Zakat. Sebanyak 1.684 Desa Berdaya yang dibina di seluruh Indonesia dengan empat program unggulan yang terlaksana untuk memberdayakan masyarakat desa, yaitu Program Kewirausahaan, Program Kesehatan, Program Pendidikan, dan Program Pelestarian Lingkungan atau Pembudidayaan Alam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA