Sega Hadirkan Konsol Mini Game Gear Micro

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 05 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Tokyo - Pembuat konsol dan penerbit video game asal Jepang, Sega, merayakan hari jadinya yang ke-60 di tahun ini dengan membuat konsol genggam yang dinamai Game Gear Micro.

Mengutip The Verge, Game Gear Micro bersistem 8-bit merupakan jawaban dari Game Boy besutan Nintendo.

Dari gambar promosi yang dirilis diketahui bahwa Game Gear Micro akan menjalankan setidaknya game 'Sonic the Hedgehog'.

Konsol mini ini akan datang dalam empat varian warna, yaitu hitam, biru, kuning dan merah, yang masing-masing hadir dengan judul game yang berbeda.

Varian warna hitam akan hadir dengan game 'Sonic the Hedgehog', 'Puyo Puyo 2', 'Out Run', dan 'Royal Stone'.

Sedangkan varian warna biru akan membawa game 'Sonic Chaos', 'Gunstar Heroes', 'Sylvan Tale', dan 'Baku Baku Animal'.

Sementara, varian warna kuning akan datang dengan game 'Shining Force Gaiden: Ensei Jashin no Kuni he', 'Shining Force: The Sword of Hajya', 'Shining Force Gaiden: Final Conflict', dan 'Nazopuyo Aruru no Ru'.

Terakhir, varian warna merah akan dibekali game 'Revelations: The Demon Slayer', 'Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special', 'The GG Shinobi', dan 'Columns'.

Perangkat Game Gear Micro berukuran 80mm x 43mm x 20mm dengan layar 1,15 inci. Terdapat satu speaker dan jack headphone. Sementara pengisian daya dapat dilakukan melalui konektor USB, dan juga dapat melalui dua baterai AAA.

Jika layar 1,15 inci dirasa kecil, Sega juga menghadirkan aksesori kaca pembesar yang datang dalam satu paket berisi empat varian warna dengan harga 27.255 yen atau sekitar Rp3,5 juta.

Game Gear Micro akan mulai dijual di Jepang pada 6 Oktober 2020 dengan harga satuan 4.980 yen atau sekitar Rp635 ribu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA