CES 2021 Bakal Digelar Secara Offline

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 05 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Las Vegas - Berbagai pameran, acara penghargaan, dan gelaran olahraga telah ditunda atau dibatalkan karena pandemi virus corona (COVID-19).

Terlepas dari keadaan yang masih belum pasti, Consumer Technology Association (CTA) telah mengumumkan bahwa pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2021 akan digelar offline.

Mengutip Phone Arena, pameran tahunan yang biasanya digelar di Las Vegas, AS itu rencananya akan berlangsung pada 6-9 Januari 2021.

Selaku pihak penyelenggara, CTA mengatakan akan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan semua orang. Misalnya, tempat akan dibersihkan dan disterilisasi secara teratur, dan titik kontak akan dibatasi melalui sistem tanpa uang tunai.

CTA juga mengatakan bahwa lorong-lorong di area pameran akan diperlebar dan kursi ditempatkan pada jarak yang berjauhan satu sama lain untuk menjaga jarak sosial.

Seluruh area akan dipenuhi dengan botol hand sanitizer, dan peserta diharuskan memakai masker. Peserta akan diperiksa suhu badan saat memasuki area, dan akan disediakan pula layanan kesehatan di tempat.

Meski telah merencanakan untuk menerapkan langkah-langkah preventif, kemungkinan banyak orang yang enggan hadir untuk menghindari risiko penyebaran virus corona.

Untuk itu, CTA juga berencana untuk menggelar CES 2021 secara digital dengan menawarkan pilihan konten streaming yang lebih luas, sehingga produk dan teknologi baru juga akan dipamerkan secara digital.

Saat ini, belum ada kepastian dari otoritas terkait untuk menggelar acara pada bulan Januari, sehingga CTA perlu memangkas jumlah peserta untuk menjalankan kebijakan jarak sosial.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA