Toyota Avanza Siap Bawa Spesimen Pasien COVID-19

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Minggu 07 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Toyota Indonesia kembali melanjutkan bantuan mobilitasnya selama masa pandemi virus corona (COVID-19). Yang terbaru adalah menyiapkan solusi mobilitas guna membawa spesimen pasien COVID-19 menuju ke laboratorium pengujian.

Bekerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF), Toyota Indonesia menyediakan empat unit Toyota Avanza terkoneksi dan tersanitasi untuk empat Puskesmas Jakarta Utara, antara lain wilayah Cilincing, Koja, Pademangan, dan Penjaringan, serta dua RSUD di Tanjung Priok dan Bekasi.

Layanan itu akan mengantar dan menjemput petugas medis dan mengirimkan spesimen pasien menuju ke laboratorium pengujian.

"Kami menyampaikan rasa simpati kami yang terdalam kepada semua orang yang terkena dampak wabah COVID-19, serta memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan Pemerintah yang telah menjadi garda depan dalam mengatasi wabah ini. Melengkapi apa yang telah kami lakukan sebelumnya, kami bersyukur atas kerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF) ini dan kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pekerjaan tenaga medis secara efektif ketika mereka berjuang melawan COVID-19, terutama di Indonesia," kata Susumu Matsuda, President Director PT. Toyota-Astra Motor (ADM), dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Agar layanan ini dapat bekerja secara efisien, disediakan sistem berbentuk aplikasi 'On-Demand' dengan opsi untuk melakukan pre-booking pada layanan ini guna memudahkan tenaga medis dalam melakukan pemesanan layanan antar-jemput, serta melalui rute yang efektif dan efisien yang dihasilkan oleh aplikasi berdasarkan lokasi dan waktu penjemputan penumpang.

Pengemudi dan kendaraan yang dipakai telah menggunakan standar operasional berdasarkan protokol kesehatan, antara lain alat pelindung diri, hand sanitizer, disinfektan rutin, air purifier, separator kabin, kursi berlapis plastik diganti berkala, physical distancing, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Sejalan dengan core perusahaan Toyota sebagai Mobility Company, kami berharap layanan ini bersama dengan dukungan mobilitas lainnya, seperti Toyota Dyna sebagai kendaraan disinfektan, Ambulans Kijang Innova, dan shuttle kendaraan tenaga medis, dapat mengurangi semua hambatan mobilitas dan membantu meningkatkan kinerja para tenaga medis dalam mendukung kami --Warga Negara Indonesia-- selama pandemi ini," ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA