Toyota GR Yaris Mulai Dijual September 2020

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 10 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Toyota City - Setelah diperkenalkan di Jepang, mobil hatchback yang didesain berdasarkan pengalaman balap tim Toyota Gazoo Racing, GR Yaris, kabarnya akan mulai dijual pada September mendatang.

Pemesanan awal GR Yaris melalui online sejauh ini sudah mencapai 6.000 unit di Jepang dan Eropa, kata Toyota dalam pernyataannya.

Selain RZ di Jepang, line-up GR Yaris akan mencakup RS, yang memungkinkan kinerja seri GR yang siap untuk segera dinikmati, dan RC yang berfokus pada kompetisi olahraga mobil.

GR Yaris yang baru menggabungkan pelajaran dari Toyota Gazoo Racing World Rally Team tentang cara membuat mobil yang kompetitif di WRC, serta evaluasi oleh pengemudi profesional non-Toyota dari tahap awal pengembangan.

Ini dikembangkan untuk menanggapi input pengemudi pada berbagai jenis jalan di seluruh dunia, dan memungkinkan siapa saja untuk mengemudi sesuai keinginannya dengan ketenangan pikiran.

Selain menggunakan aluminium untuk kap, pintu belakang, dan panel pintu, bagian atas dari GR Yaris dilengkapi dengan panel atap plastik yang diperkuat serat karbon yang dibentuk menggunakan metode compound moulding, yang mengakomodasi tingkat kebebasan tinggi dalam desain bentuk.

Kabin tiga pintu yang kokoh memadukan bobot ringan dengan kinerja aerodinamis yang luar biasa, klaim Toyota.

Dengan mengoptimalkan pengaturan suspensi depan dan belakang, misalnya, melalui partisipasinya dalam WRC, Toyota Gazoo Racing telah mengetahui berbagai jenis jalan yang secara teratur digunakan oleh pelanggannya di seluruh dunia.

Produksi GR Yaris akan dilakukan di GR Factory, jalur produksi khusus yang telah didirikan di Pabrik Motomachi Toyota, yang memiliki rekam jejak yang panjang dan solid dalam pembuatan mobil sport.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota, GR Yaris akan tersedia dalam tiga model di Jepang.

Model tertinggi RZ yang memberikan stabilitas berkendara yang luar biasa, akselerasi luar biasa, dan peningkatan kecepatan mesin yang mulus.

Mesin turbo direct-injection tiga silinder segaris direct-power berkapasitas tinggi, kompak, dan ringan 1,6 liter.

Sistem 4WD sports 'GR-Four' yang baru dikembangkan dengan sistem tenaga penggerak depan dan belakang variabel yang diaktifkan oleh kopling multi-pelat.

Transmisi manual 6-kecepatan 'iMT', dan vleg aluminium dengan radial Michelin Pilot Sport 4S menjadi standar.

Sedangkan model RS dibekali mesin Dynamic Force tiga silinder segaris 1,5 liter, ditambah Direct Shift-CVT untuk mencapai kinerja yang kuat dan responsif dari rentang kecepatan rendah ke tinggi.

Model ini dilengkapi transmisi ototatis Sequential Shiftmatic 10-kecepatan memberikan pengalaman seperti transmisi manual.

Terakhir, model RC, dibekali mesin turbo direct-injection tiga silinder segaris 1,6 liter yang sama, sistem 'GR-Four' sport 4WD, dan transmisi manual 6-kecepatan 'iMT' seperti tipe RZ.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA