Realme Watch Siap Hadir di Indonesia 16 Juni 2020

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 13 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Berkomitmen untuk menjalankan 1+1 strategy: smartphone + AIoT, Realme secara bertahap meluncurkan produk-produk AIoT untuk menciptakan gaya hidup cerdas bagi anak muda Indonesia.

Untuk alasan tersebut, Realme pun mengumumkan akan meluncurkan perangkat AIoT dari kategori wearable device anyarnya, yakni Realme Watch, sebagai asisten pribadi pintar, ke Indonesia.

Realme Watch dijadwalkan bakal meluncur bersama dengan smartphone Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo pada 16 Juni 2020 di acara peluncuran virtual 'Zoom Into Smart Space'.

2020 adalah tahun 'Leap to AIoT' untuk Realme dan mereka akan mempopulerkan manfaat AIoT yang mampu membuat kehidupan pengguna menjadi lebih pintar dan lebih menarik.

Melalui 1+1 strategy: smartphone + AIoT, Realme akan menghadirkan produk smartphone serta AIoT dengan desain dan teknologi trendsetting di semua segmen harga.

Secara garis besar Realme Watch memiliki fungsi yang sama dengan Realme Band, di antaranya sensor detak jantung dan pemantau tidur, namun dengan layar yang lebih luas.

Dilengkapi layar kotak berukuran 1,4 inci display LCD bersolusi 320 x 320p, perangkat wearable ini berjalan dengan sistem operasi berbasis Android. Layar tersebut berfungsi layaknya panel pada jam tangan pintar, menampilkan notifikasi dan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Layar Realme Watch menggunakan kerapatan piksel 323ppi dan kecerahan 380 nit. Layar tersebut sudah dilindungi dengan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Sama seperti Realme Band, Realme Watch juga memiliki fitur mengawasai detak jantung, hanya saja sensor PPG yang digunakan berasal dari Goodix, yang juga dilengkapi dengan SpO2 monitor yang bisa menghitung kadar oksigen dalam darah.

Smartwatch anyar ini mendukung 14 mode untuk berolahraga, antara lain aerobic capacity, bulu tangkis, treadmill, elliptical, dan tenis meja.

Fitur baru yang disematkan di Realme Watch berupa kontrol untuk musik dan kamera, jam tangan bisa berfungsi sebagai tombol shutter kamera dan tombol nyala/ mati, mengganti lagu, dan menyesuaikan volume.

Di pasar gadget India, Realme Watch ditawarkan dengan harga 3.999 rupee atau sekitar Rp780 ribu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA