Butuh Waktu untuk Pulih, BMW Akan Batasi Operasi

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Minggu 14 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Munich - Industri otomotif butuh waktu untuk pulih dari hantaman dampak pandemi COVID-19, dan BMW menyatakan akan membatasi operasi dalam beberapa waktu ke depan demi mempertahankan performa bisnisnya.

Pembatasan operasi penting bagi BMW karena volume pengiriman kendaraan di pasar-pasar utama masih belum akan kembali normal dalam beberapa pekan ke depan.

BMW Group sedang mengembangkan strategi untuk berbagai skenario dan siap untuk mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi posisi keuangannya dan menggunakan kekuatan dasarnya untuk mengendalikan diri melalui fase yang menantang ini.

"Cukup jelas, situasinya tetap serius dan prakiraan pasar tunduk pada kendala dalam keadaan ini. Kami secara bertahap meningkatkan produksi kami lagi sesuai dengan permintaan di setiap pasar. Namun, kami memantau perkembangan yang sangat erat untuk dapat merespons dengan fleksibilitas maksimum," kata Oliver Zipse, Ketua Dewan Manajemen BMW AG.

Menurut dia, BMW tetap mengendalikan secara ketat tingkat persediaan karena likuiditas memiliki prioritas absolut dalam situasi ini.

Pada saat yang sama, BMW Group sangat menyadari tanggung jawabnya sebagai pemberi kerja dan sebagai bagian integral masyarakat, mempromosikan perlindungan dan kesehatan karyawannya dan berusaha untuk mencapai keseimbangan terbaik untuk memastikan keberhasilan perusahaan yang bertahan lama.

BMW Group juga membantu otoritas publik untuk mendapatkan peralatan perlindungan pribadi, menyediakan kendaraan untuk organisasi bantuan, dan bahkan mulai memproduksi masker pernapasan.

"Pada saat yang sama, kami juga melakukan bagian kami untuk membantu memulai ekonomi dan menghidupkan kembali kehidupan publik di sejumlah negara," lanjut Zipse.

Sebagai salah satu pelopor mobilitas listrik, BMW Group sudah menjadi pemasok utama kendaraan listrik dan saat ini sedang dalam proses memperluas jangkauannya secara signifikan.

Pada akhir 2021 nanti, BMW Group akan menawarkan kepada pelanggan pilihan lima kendaraan bertenaga listrik sepenuhnya. Selain BMW i3, MINI Cooper SE all-electric mulai diproduksi di pabrik Oxford Group di Inggris pada akhir 2019.

Tahun ini, produksi BMW iX3 akan dimulai di pabrik Shenyang di China, diikuti pada tahun 2021 dengan BMW iNEXT dan BMW i4 di pabrik Dingolfing dan Munich masing-masing--yang semuanya akan dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA