Aplikasi Kasvlo Bantu UMKM Kelola Laporan Keuangan

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Senin 15 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan teknologi digital Unzyp Software memperkenalkan aplikasi Kasvlo untuk mengelola laporan keuangan. Aplikasi buatan dalam negeri ini ditujukan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Masih banyak pebisnis unit UMKM di Indonesia yang mengelola bisnis mereka secara manual. Banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya sehingga kami berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simple dan mudah digunakan untuk para pebisnis tersebut," kata Untag Pranata, CEO Unzyp Software, dalam keterangan tertulisnya.

Unzyp Software bekerja sama dengan Tech Data dalam mengembangkan aplikasi Kasvlo, dengan tujuan membantu UMKM bertransformasi ke dunia digital. Aplikasi ini dirancang bisa digunakan oleh para pelaku usaha untuk mencatat keuangan sehari-hari.

Kasvlo antara lain memiliki fitur pencatatan pemasukan dan pengeluaran keuangan dan utang-piutang, serta bisa dimanfaatkan untuk mengetahui keadaan keuangan perusahaan.

Aplikasi ini menawarkan biaya berlangganan mulai Rp20.000 per bulan, serta promosi layanan gratis selama 30 hari pertama.

Kasvlo menargetkan bisa mendapatkan 7.000 pelanggan baru per bulan, saat ini mereka sudah memiliki sekitar 2.000 pelanggan tetap per bulan. Mayoritas pelanggan Kasvlo berada di Indonesia, beberapa di antaranya di AS.

Aplikasi ini biasa diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Kasvlo merupakan bagian dari platform micro apps Unzyp Cloud. Selain Kasvlo, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi untuk menyimpan kata sandi Aksesa dan aplikasi tagihan pelanggan Billing On, yang akan diluncurkan tahun ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA