Inilah Kehebatan Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Minggu 31 Mei 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Fitur Kamera menjadi salah satu nilai jual utama Samsung Galaxy S20 Ultra yang meluncur di Indonesia Maret lalu. Gawai terbaru itu memiliki 4 kamera belakang dengan lensa utama 108 MP (F/1.8), lensa ultrawide 12 MP (F/2.2), lensa telephoto 48 MP (F/3.5), dan DepthVision Camera.

Adapun di bagian depan untuk urusan selfie, Samsung menyamatkan kamera beresolusi 40MP dengan bukaan lensa F2.2. Lalu, apa saja fitur kamera tersebut?

Kamera Utama 108 MP

Mengadopsi image sensor yang lebih besar, kamera Samsung Galaxy S20 Ultra mampu menangkap cahaya lebih banyak. Dengan begitu, foto low light yang dihasilkan lebih terang dan kaya warna.

Resolusi 108 MP didukung teknologi yang mengombinasikan sembilan pixel menjadi satu pada level sensor. Melalui resolusi besar tersebut, pengguna dapat mengabadikan momen dalam kondisi minim cahaya.

Space Zoom

Teknologi Space Zoom yang merupakan kombinasi Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom, serta digital zoom berbasis AI.

Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 Ultra memungkinkan pengguna untuk melakukan Super Resolution Zoom hingga 100X dengan hasil foto yang detail dan tidak pecah ketika diperbesar. Dukungan multi-image processing pada kamera ponsel ini mampu mengurangi penurunan kualitas gambar pada zoom tingkat tinggi.


Single Take

Selanjutnya, ada fitur Single Take yang memungkinkan pengguna untuk mengabadikan beberapa momen sekaligus dalam bentuk foto dan video, cukup dengan satu tombol. Hanya menekan satu tombol, kamera ponsel ini bisa menangkap 14 foto dan 2 video.

Single Take sendiri merupakan inovasi baru yang hanya hadir di Samsung Galaxy S20 Series. Ditunjang kamera berteknologi AI, Galaxy S20 Ultra dapat menangkap beberapa foto dan video, seperti Live focus, cropped, Ultra Wide dan lainnya.

Video 8K

Selain foto, pengguna juga bisa bisa merekam video dengan resolusi 8K untuk hasil video yang lebih detail dan jernih. Di samping itu, Galaxy S20 Ultra didukung Pro Mode untuk perekaman video dengan pengaturan layaknya kamera profesional.

Selain Samsung Galaxy S20 Series, tak ada satu ponsel yang beredar di Indonesia yang memiliki fitur tersebut. Paling mentok, ponsel merek lainnya hanya sanggup merekam video beresolusi 4K saja.

Super Steady 2.0


Fitur Super Steady 2.0 mampu menstabilkan perekaman video. Dengan begitu, para konten kreator dapat merekam video lebih stabil setara menggunakan gimbal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA