Main Game Berat Lancar Jaya Pakai Galaxy S20

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 09 Juni 2020
share
Samsung Galaxy S20 Ultra ternyata tak hanya cerdas dipakai untuk bekerja selama Work From Home (WFH) dan jago memotret momen terbaik. Smartphone ini juga pantas jadi pegangan para gamers, karena gahar diajak ngegame.Galaxy S20 Ultra bisa disebut sebagai s - (ist)

INILAHCOM, Jakarta - Samsung Galaxy S20 series ternyata tak hanya cerdas dipakai untuk bekerja selama Work From Home (WFH) dan jago memotret momen terbaik. Smartphone ini juga pantas jadi pegangan para gamers, karena "gahar" diajak ngegame.

Galaxy S20 series bisa disebut sebagai smartphone gaming kelas atas yang dapat memanjakan para gamers. Smartphone ini bisa melahap game-game berat dengan grafis berkualitas terbaik tanpa gangguan apapun.

Dengan spesifikasi yang mentereng menggunakan Samsung Galaxy S20 untuk memainkan salah satu game balap terpopuler saat ini, yaitu Ashpalt 9.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy S20 Ultra diotaki chipset Exynos 990 dan RAM LPDDR5 12 GB. Sebagian orang mungkin skeptis terhadap performa chipset ini dan lantas membandingkannya dengan Snapdragon 865 besutan Qualcomm.

Padahal kenyataannya, chipset yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 mampu memainkan game-game berat dengan setelan grafis maksimal pada 120 frame rate per scond (FPS), seperti Asphalt 9.

Sementara layar Galaxy S20 Ultra yang dibekali Dynamic AMOLED 2X dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz bisa memaksimalkan tampilan grafis saat memainkan game Ashpalt 9, utamanya saat mobil berakselerasi dengan kecepatan tinggi.

Ketika memainkan Asphalt 9, pengguna S20 Ultra tidak perlu terlalu benyak menekan layar karena ponsel ini punya fitur "Touch Drive". Fitur ini memungkinkan pemain mengendalikan mobil cukup dengan mengetuk (tap) tombol di layar, baik saat mobil akan berbelok, memilih lajur, menambah kecepatan, dan lain-lain.

Karena frekuensi sentuhan antara jari dengan layar tidak terlalu sering, maka pengguna ponsel masih bisa memainkan game ini dengan satu tangan saja.

Bagi pengguna yang mengikuti perjalanan Ashpalt, tentu tahu betul bahwa game ini bukan cuma sekadar adu cepat saja untuk menjadi pemenang permainan.

Di setiap balapan, setidaknya ada satu misi terselubung yang harus diselesaikan, misalnya, drifting sejauh sekian meter, aksi barrel roll di udara saat melompati ramp, menabrak mobil lawan hingga hancur, bermanuver 180 hingga 360 derajat, dan masih banyak lagi.

Beruntungnya bagi pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra, adegan-adegan ateakrif tersebut divisualisaikan dengan mulus, tanpa patah-patah apalagi lag.

Namun jika memainkan game ini dengan frame rate 120 Hz, risiko yang harus dihadapi adalah konsumsi baterai yang boros. Selain itu, mulai muncul suhu panas dari bagian belakang ponsel, namun dengan kadar overheat yang masih wajar.

Dalam catatan aplikasi CPU Monitor, kenaikan temperatur suhu ponsel naik dan cenderung konstan di angka hingga 40-an derajat Celcius. Beda dengan ponsel lain yang suhunya bisa di atas 41 derajat Celcius.

Jadi untuk urusan game, performa gaming Samsung Galaxy S20 Ultra sangat bergantung pada chipset Exynos 990 dan RAM LPDDR5 12 GB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA