Microsoft Hubungkan Teams dan Skype

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 20 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Redmond - Microsoft memenuhi janji mereka pada Mei lalu untuk menghubungkan Teams dan Skype yang memungkinkan pengguna dua aplikasi itu bisa saling mengobrol atau berpanggilan video.

"Hari ini kami senang bahwa roll out telah selesai. Pengguna Teams sekarang dapat mengobrol dan menelepon jutaan pengguna Skype di seluruh dunia," kata Microsoft di blog resmi Teams.

Microsoft mengintegrasikan dua aplikasi itu karena ada ekosistem besar bisnis usaha kecil dan menengah yang menggunakan Skype sebagai alat kolaborasi mereka.

Banyak pelanggan Microsoft 365 melakukan bisnis dengan ekosistem ini. Skenario seperti berkomunikasi secara aman dengan vendor, pemasok, kontraktor, manajer proyek, dan wawancara HRD hanyalah beberapa alasan mengapa ini penting.

"Pekerja jarak jauh yang menggunakan Teams juga akan senang mengetahui bahwa kami mendukung ini di berbagai perangkat: seluler (Android dan iOS), Web, Windows, dan Mac," kata Microsoft.

Untuk pengalaman Skype yang optimal, Microsoft merekomendasikan versi 8.58 dan yang lebih baru. Microsoft juga menargetkan membuat dukungan untuk Teams Phones pada akhir Juni.

Sekarang, pengguna Teams dapat mengundang kolega Skype dengan menggunakan bilah pencarian atau memulai obrolan.

Pengguna Skype kemudian menerima permintaan tersebut dan kedua pengguna dapat mengobrol, menelepon atau berbagi video. Atau, pengguna Skype juga dapat memblokir permintaan jika mereka menghendakinya.

Pengguna Skype dapat menjangkau untuk berkolaborasi dengan mengirim permintaan. Pengguna Teams diperingatkan bahwa ini adalah pengguna eksternal dan kemudian mereka dapat menerima atau memblokir.

Setelah pengguna terhubung, mereka dapat dengan mudah mengobrol bolak-balik. Percakapan pun dienkripsi sehingga kedua pihak dapat berkomunikasi dengan aman.

Ke depannya, obrolan antarpengguna Teams dan Skype akan ditingkatkan sehingga mereka bisa berkirim audio atau video ke obrolan untuk pengalaman panggilan kolaboratif penuh.

Tak hanya itu, baru-baru ini Teams juga terintegrasi dengan platform manajemen proyek populer Asana, yang memungkinkan pengguna berbagi atau mengerjakan rencana proyek bersama.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA