Perluas Produk AIoT, Xiaomi Lirik Segmen Lifestyle

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 20 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dikenal sebagai brand smartphone, Xiaomi memperluas portofolio mereka untuk ekosistem artificial intelligence of things (AIoT) di Indonesia melalui produk-produk lifestyle atau gaya hidup.

"Kami sangat senang dapat menambah jajaran produk ekosistem di Indonesia untuk mendukung gaya hidup pengguna dan tentunya terus berpegang pada misi kami untuk menghadirkan produk inovatif dengan harga sebenarnya," kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam keterangan resminya.

Sejak awal tahun ini, Xiaomi mulai memperkenalkan produk-produk AIoT mereka, yang terbaru diluncurkan bulan ini adalah pengering rambut Mi Ionic Hair Dryer, yang akan tersedia di toko resmi Mi.Com, Mi Store, Mi Store from Home serta toko resmi Xiaomi di e-commerce.

Produk pengering rambut tersebut merupakan salah satu strategi Xiaomi untuk mendorong ekosistem bersama ponsel, Smartphone+AIoT. Beberapa produk yang masuk dalam segmen gaya hidup antara lain Wireless Charging Pad, Mi Motion-Activated Nigh Light 2, dan Air Purifier 2H.

Strategi Smartphone+AIoT pada kuartal pertama tahun ini (Q1 2020) mendukung Xiaomi menghadapi bisnis yang terdampak pandemi COVID-19, pertumbuhan mereka mencapai 49,7 miliar yuan atau sekitar Rp103 triliun.

Segmen gaya hidup dan IoT menyumbang pendapatan 13 miliar yuan atau Rp27 triliun. Xiaomi mengalami pertumbuhan pendapatan 7,8 persen untuk produk IoT di Q1 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA