Sambung Kebersamaan Bersama Galaxy S20 Ultra

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 16 Mei 2020
share
(ist)

Dalam hitungan hari, Idul Fitri atau Lebaran akan segera tiba. Hari di mana biasanya kita bersilaturahmi, mengunjungi satu sama lain serta saling bermaafan satu sama lain. Tapi Lebaran di tahun ini kita harus menjalaninya secara berbeda di tengah wabah Covid-19. Sepertinya bersilaturahmi saat Lebaran kali ini hanya bisa dilakukan jarak jauh secara online.

Caranya bagaimana? Caranya sangat mudah, cukup bermodal smartphone. Yup, dengan memaksimalkan berbagai teknologi yang dimiliki smartphone, kamu tetap bisa berkumpul bersama keluarga secara online saat Lebaran nanti.

Demi kenyaman saat ber-Lebaran di rumah saja, sebaik kamu menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang bisa mendukung dan memberikan kenyamanan. Seperti layar luas, baterai tahan lama, hingga dukungan audio mumpuni. Semua kriteria itu, bisa didapatkan pada Samsung Galaxy S20 Ultra.

Tampilan Layar Luas

Bersilaturahmi secara virtual memanfaatkan layanan video conference, menjadi salah satu kegiatan mengunjungi keluarga dan sanak saudara secara online untuk bersilaturahmi. Kadang tanpa disadari, kita bisa menghabiskan waktu cukup lama, padahal hanya bertatap muka bersama sahabat secara virtual.

Namun betah tidaknya menghabiskan waktu dengan keluarga dan sanak saudara secara virtual, akan tergantung dari kualitas layar smartphone yang kamu miliki. Samsung Galaxy S20 ultra sendiri, hadir dengan kualitas layar mumpuni.

Kamu bisa nyaman bersilaturahmi dengan video conference, lantaran Samsung Galaxy S20 ultra memiliki layar luas hingga 6.9 inches dengan 20:9 ratio. Mata semakin nyaman menatap layar Samsung Galaxy S20 Ultra, karena teknologinya sudah mengadopsi panel Dynamic AMOLED dengan ketajaman hingga 16 juta warna, plus kerapatan mencapai 1440 x 3200 pixel. Tidak cukup sampai disitu, sebagai perlindungan terhadap berbagai goresan, layar Galaxy S20 ultra sudah dilapis Corning Gorilla Glass 6.

Baterai Tahan Lama

Tidak jarang jika sudah keasikan ngobrol walau hanya secara virtual, sering lupa waktu. Yang perlu diperhatikan disini, aktivitas ngobrol secara virtual terbilang sangat banyak menguras daya tahan baterai ponsel.

Tentu tidak ingin saat sedang asik-asiknya ngobrol harus dibuat pusing, lantaran baterai smartphone habis di tengah jalan. Samsung Galaxy S20 ULTRA bisa menghindari kamu dari masalah tersebut, pasalnya hape ini memiliki baterai hingga 5000 mAh. Bermodal energi 5000 mAh, membuat Galaxy S20 ULTRA bisa aktif seharian.

Asiknya lagi seandainya baterai habis, untuk mengisi saya kamu tidak harus menunggu lama. Samsung Galaxy S20 ULTRA sudah membekali dirinya dengan teknologi pengisian cepat hingga 15 watt, sehingga kamu bisa tenang jika ngobrol sepanjang hari.

Audio Jernih

Selain layar dan daya tahan baterai, kenyaman ketika bersilaturahmi menggunakan layanan video conference, juga tergantung kepada kualitas audio. Jika kamu memiliki headset berkualitas, tentu telinga tidak akan terganggu saat harus ngobrol via video conference. Tapi kondisi bisa bertolak belakang, saat kamu mendengar obrolan, hanya mengandalkan speaker yang tertanam di bodi ponsel.

Banyak smartphone yang kualitas audio-nya kurang baik, jika didengar tanpa bantuan ear set. Audio yang jelek sangat mengurangi rasa nyaman, saat kamu ngobrol secara virtual. Untuk menghindari itu semua, Samsung secara cerdik mempersenjatai Galaxy S20 ULTRA dengan teknologi audio Dolby Atmos.

Kualitas audio yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya itu, teknologi Dolby Atmos juga memberikan kamu, pengalaman audio seperti di bioskop saat menonton film hanya dari layar ponsel.

Kamera Depan Resolusi Tinggi

Fitur lain yang memberikan rasa nyaman saat bersilaturahmi secara online menggunakan smartphone, yaitu kamera depannya. Ini penting karena agar dapat menghasilkan tampilan video call atau video conference yang tajam, terang dan tidak patah-patah.

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki kamera depan dengan resolusi 40MP. Kamera ini juga sudah didukung teknologi artificial intelligence (AI) bernama Scene Optimizer. Dengan fitur ini kamera maka kamera depan secara otomatis bisa mengenali kondisi dimana pengguna berada. Selanjutnya kamera akan menyesuaikan, sehingga hasil tangkapan kameranya bisa tetap terlihat tajam dam terang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA