Nissan Juga Recall All-new Livina

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 23 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tak hanya Mitsubishi yang melakukan kampanye perbaikan terhadap Xpander, Nissan pun melakukan hal serupa untuk All-new Livina. Seperti diketahui, Nissan All-new Livina merupakan produk 'kembaran' dari Mitsubishi Xpander.

Masalah yang ditemukan juga sama, yakni pada komponen pompa bahan bakar atau fuel pump yang dapat berhenti beroperasi, sehingga berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebut program recall ini berdampak pada 9.314 unit All-new Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019.

Pihak NMI juga telah mulai menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak sejak Senin kemarin (22/6/2020), agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian komponen fuel pump di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya.

Pelanggan juga dapat menyambangi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Sejauh ini, pihak NMI belum mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal terkait dengan masalah tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA