Bocoran Wujud dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 3

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 23 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Taipei - ASUS kabarnya tengah menyiapkan smartphone gaming terbaru mereka, ROG Phone 3. Bocoran gambar dari wujud beserta spesifikasinya sudah beredar di situs sertifikasi ponsel China, TENAA.

Tak hanya itu, bocoran bentuk aslinya pun terlihat jelas dalam postingan akun jejaring sosial Weibo milik leaker Digital Chat Station.

Mengutip Android Authority, dari bocoran gambar tampak bahwa ROG Phone 3 membawa sejumlah perubahan pada aspek desain pada bodinya. Perubahan lain dapat ditemukan pada jumlah kamera yang akan hadir pada perangkat mobile ini.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, ROG Phone 2, yang memiliki dua kamera, ASUS tampaknya akan membekali ROG Phone 3 dengan tiga buah kamera belakang, di mana salah satu kameranya dikabarkan memiliki sensor 64MP.

Sementara itu, lubang jack audio 3,5mm kabarnya sudah tidak akan ditemukan lagi pada smartphone ini. Sehingga penggunanya pun harus menggunakan adaptor tambahan untuk menyambungkan headset.

Dari segi spesifikasi, ROG Phone 3 disebut akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi Quad HD+, serupa dengan pendahulunya, ROG Phone 2. Sayangnya tidak disebutkan berapa refresh rate pada layar smartphone gaming ini.

Untuk dapur pacu, ASUS disebut akan membekali ROG Phone 3 dengan chipset Snapdragon 865 berkecepatan 3,091GHz. Frekuensi tersebut lebih tinggi (overclocked) dibandingkan kecepatan standar Snapdragon 865 sebesar 2,84GHz. Chipset ini bakal didampingi oleh RAM jumbo sebesar 16GB dan media penyimpanan hingga 512GB.

ROG Phone 3 disinyalir juga akan turut dibekali baterai berkapasitas besar, 6000mAh, dengan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan antarmuka ROG UI.

Berdasarkan rumor yang beredar, ROG Phone 3 kabarnya bakal meluncur pada Juli mendatang, dengan banderol harga US$1.000 atau sekitar Rp14,2 juta.

Hingga kini, pihak ASUS belum berkomentar perihal bocoran di atas dan masih enggan memberikan informasi resmi terkait smartphone gaming generasi terbaru besutan mereka itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA