Apple: Sudah 81% iPhone Jalankan iOS 13

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 23 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Apple mengumumkan bahwa 81 persen dari semua iPhone aktif saat ini telah menjalankan iOS 13. Sementara 13 persen lainnya menjalankan iOS 12, dan 6 persen sisanya menggunakan iOS 11 atau yang lebih lama.

Mengutip Phone Arena, dalam website resminya Apple juga mengumumkan bahwa 92 persen dari keseluruhan perangkat iPhone yang diperkenalkan dalam empat tahun terakhit telah menjalankan iOS 13, 7 persen menjalankan iOS 12, dan 2 persen menggunakan iOS 11 atau sebelumnya.

Sementara, untuk sistem operasi khusus iPad, iPadOS, Apple mengungkapkan 93 persen dari semua tablet Apple itu yang diperkenalkan selama empat tahun terakhir telah memakai iPadOS. Adapun sebanyak 5 persen iPad menjalankan iOS 12, dan hanya 1 persen yang menggunakan iOS 11 atau lebih lama.

Di antara semua unit iPad aktif, 73 persen berjalan di iPadOS, 16 persen masih bergantung pada iOS 12 dan 11 persen menggunakan iOS 11 atau yang lebih lama.

Data tersebut dikumpulkan pada 17 Juni 2020 oleh Apple dan didasarkan pada model iPhone dan iPad yang memasuki App Store pada tanggal itu.

Sistem ini mirip dengan cara Google menghitung angka distribusi Android-nya. Google melacak bulid Android yang digunakan oleh ponsel yang mengunjungi toko aplikasi Google Play Store pada hari tertentu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA