Buka Konferensi Video dengan Cepat

Google Meet Punya Pintasan pada Peramban

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 23 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Google menambahkan pintasan pada peramban untuk layanan konferensi video Google Meet. Layanan ini terus diperluas Google dalam beberapa bulan terakhir karena peningkatan penggunaan, menyusul kebutuhan untuk tetap terhubung selama pendemi COVID-19.

Mirip pintasan yang telah diluncurkan Google untuk sejumlah layanannya, seperti docs.new (Google Documents), sheet.new (Google Sheets), dan slide.new (Google Slides), dengan mengetik meet.new di peramban, pengguna akan secara otomatis membuka sesi baru Google Meet.

Seperti juga pintasan Google Documents, pengguna dapat menambahkan angka untuk digunakan pada beberapa akun sehingga mudah untuk ditandai. Misalnya, pengguna dapat menandai meet.new/1 untuk akun pribadi dan meet.new/2 untuk bekerja pada menubar.

Google pertama kali meluncurkan pintasan pada 2018 untuk alat G Suite mereka. Tahun lalu, raksasa teknologi asal AS ini mengumumkan akan memperluas sistem tersebut ke perusahaan pihak ketiga, termasuk Spotify (playlist.new).

Sebelumnya, Google mengumumkan akan segera menghadirkan Google Meet di Gmail untuk Android dan iOS sehingga pengguna bisa dengan mudah menggelar konferensi video dari smartphone mereka.

Mengutip The Verge, dalam beberapa pekan ke depan, pengguna akan menemukan tab Google Meet baru di aplikasi Gmail dan bisa menjadwalkan rapat virtual dengan rekan kerja lewat Kalender Google dengan hanya satu ketukan.

Google dengan Google Meet dan Google Duo, sedangkan Microsoft dengan Microsoft Teams, kini tengah gencar meningkatkan fitur pada aplikasi konferensi videonya setelah Zoom sukses merebut hati banyak orang yang membutuhkan sarana kolaborasi virtual di tengah pandemi COVID-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA