Galang Dana via Konser Daring realme X Svmmerdose

IN
Oleh ibnu naufal
Selasa 23 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - realme berkolaborasi dengan grup band Svmmerdose menggelar sebuah acara galang dana yang bertajuk 'realme X Svmmerdose Charity Online Session'. Penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu mereka yang mengalami gangguan mental.

Iqbaal Ramadhan yang merupakan brand ambassador dari realme Indonesia dan juga bassis Svmmerdose mengatakan pentingnya konser amal ini untuk membantu para orang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang selama ini jarang mendapat perhatian.

Menurutnya, 'realme X Svmmerdose Charity Online Session' bertujuan untuk menyerukan tentang masalah kesehatan mental yang selama ini enggan untuk dibicarakan orang.

"Kita akan ngebahas kayak hal-hal yang kita rasain selama pandemi atau informasi soal temen-temen ODGJ. Ada live music, sharing session. Kenapa disebut session, karena ini memang session buat musik, talking dan awareness. Akan ada obrolan-obrolan dari sudut pandang anak muda, soal kesehatan mental," kata Iqbaal dalam telekonferensi dengan media, Senin (23/6/2020).

Screenshot-32

"Musik adalah sarana untuk saya membangun awareness dan menggerakan kekuatan kolektif. Selain itu, saya berharap acara ini bisa menjadi sebuah sarana digital untuk sedikit melepas rindu dengan konser musik, sekaligus berbagi untuk mereka yang lebih membutuhkan," lanjut Iqbaal.

'realme X Svmmerdose Charity Online Session' akan dilaksanakan pada 24 Juni 2020 di kanal YouTube realme Indonesia pada pukul 19.00 WIB. Selain Svmmerdose ada juga Tuan Tiga Belas yang turut andil dalam galang dana tersebut.

"Kami akan fokus untuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga ODGJ dengan menyelenggarakan 'realme X Svmmerdose Charity Online Session'. Ini adalah bentuk baru dari konser amal di mana penontonnya nanti dapat memberikan donasi dan jumlah total donasi akan ditampilkan di layar virtual selama konser," kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Nantinya, semua dana yang terkumpul selama konser virtual akan disumbangkan ke yayasan Pondok Kasih Bersaudara yang khusus menangani orang-orang dengan gangguan mental.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA