Bantu Para Ibu Terdampak COVID-19

Orami Donasi Paket Kebutuhan Bayi dan Anak

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 24 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Orami mendistribusikan paket sembako dan kebutuhan bayi dan anak kepada para ibu yang terdampak COVID-19. Orami sendiri merupakan sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk ibu dan bayi serta layanan konten dan komunitas parenting.

Sebagai platform parenting di Indonesia, Orami ingin meringankan beban para ibu ini dengan memberikan bantuan berupa sembako dan seperangkat kebutuhan anak dan bayi.

Sejak April lalu, Orami bekerja sama dengan platform BenihBaik.com, juga mengajak para pengguna dan para member komunitas Orami, untuk turut urun serta berdonasi.

"Saat ini, Orami Community memiliki puluhan ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga berpartner dengan banyak komunitas ibu lain yang banyak di antaranya sangat terimbas dengan adanya pandemi ini," kata Bunga Mega, Head of Community Orami, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Tak sedikit dari para ibu ini, ataupun suaminya, bekerja di sektor informal yang pemasukan sehari-harinya sangat bergantung upah harian. Belum lagi jika kita berbicara tentang para ibu yang juga sekaligus kepala keluarga. Melihat fakta ini, kami berinisiatif menggalang dana serta mengajak brand partner Orami untuk bergotong royong saling membantu meringankan beban mereka," lanjut dia.

Terdapat semlah brand yang mendukung dan berpartisipasi, yakni Filma, Pristine, Zwitsal, GooN, Friso, Morinaga, Kopi ABC, Milna, Frisian Flag, Baby Happy, KGX press, dan PCP Express.

Dana dan bantuan yang terkumpul ini dikelola oleh Orami Community dan disalurkan langsung kepada yang membutuhkan untuk penyaluran kebutuhan dasar untuk keluarga kelas menengah ke bawah atau pekerja informal dengan upah harian yang terdampak.

Paket donasi ini terdiri dari beras, minyak, kopi, teh, sabun, garam, mie instan, serta paket kebutuhan bayi dan anak, yakni susu, popok, sabun bayi, dan biskuit bayi.

Pihak BenihBaik.com sangat berterima kasih atas kepercayaan Orami sekaligus mengapresiasi inisiatif positif ini.

"Antusiasme dan solidaritas para ibu untuk membantu sesama ternyata sangat besar, terlihat dari semangat para ibu di komunitas Orami di dalam program penggalangan dana. Saya percaya, ibu adalah jiwa di setiap keluarga, jadi memberi harapan pada seorang ibu, berarti memberi harapan pada seluruh keluarga. BenihBaik sangat senang bisa jadi bagian dari hal ini," kata Andy F Noya, pendiri BenihBaik.com.

Selain dari para konsumen dan anggota komunitas Orami, donasi juga diberikan oleh belasan brand partner Orami. Filma, salah satu brand partner Orami di program donasi ini mengungkapkan bahwa partisipasi mereka di Orami Peduli ini merupakan wujud nyata kepedulian untuk ibu dan anak-anak yang terdampak karena adanya pandemi ini.

"Kami mengapresiasi inisiatif Orami yang dengan cepat memanfaatkan jaringan komunitas ibu-nya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan dari Filma ini dapat membantu meringankan beban mereka," ujar Alex Kurniawan, Chief Commercial Officer, Sinarmas Consumer Product, produsen Filma.

Terdapat 1.000 keluarga yang tersebar di Jabodetabek dan juga pulau Jawa yang mendapatkan paket bantuan ini. Prioritas alokasi penyaluran donasi dilakukan menyesuaikan kebutuhan berdasarkan situasi dan kondisi termasuk ketersediaan yang paling mendesak.

Untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran, Orami juga berpartner dengan mitra penyaluran Orami di lapangan, yakni beragam komunitas ibu, seperti Temuiboo, The Power Of Emak-Emak Asi, Keepwaras, Belajar Menggendong, Mom Leader Academy, Rumah Pintar BSD, Kuldesak, dan Indonesia Rare Disorders.

Dengan dibantu oleh para relawan yang tergabung sebagai partner komunitas Orami, Orami mengkurasi setiap ibu yang berhak dari data-data anggota komunitas, posyandu sekitar rumah dan masyarakat di sekitar rumah para community partner. Para penerima bantuan juga telah dipastikan memiliki bayi dan balita.

"Kami senang karena bisa merasakan semangat solidaritas dan gotong royong yang ditunjukkan sesama ibu di program ini. Dukungan ini tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk materi namun juga dukungan mental. Sebuah bukti nyata bahwa para ibu selalu siap saling dukung di kondisi apapun. Semoga gerakan ini bisa memberikan harapan baru untuk para ibu di Indonesia," pungkas Bunga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA