Nissan Kicks e-Power Siap Mengaspal di Jepang

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 26 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Yokohama - Setelah Thailand pada bulan lalu, kini giliran Jepang yang akan segera disambangi oleh Nissan Kicks e-Power. Mulai dipasarkan pada 30 Juni mendatang, SUV kompak ini siap tampil sebagai pelengkap jajaran Nissan di kampung halamannya.

Dikutip dari laman resmi Nissan, mobil ini hadir dengan fitur standar seperti powertrain elektrik dan e-power Nissan ProPILOT. Kehadiran fitur tersebut menawarkan sensasi mengemudi yang kuat, tenang dan penuh dengan percaya diri, serta semakin menambah kenikmatan saat berkendara.

Nissan Kicks e-Power menampilkan desain eksterior futuristik yang aktif, sedangkan interiornya yang elegan dan lapang menawarkan ruang yang luas untuk penumpang dan bagasi.

Sistem e-POWER dari mobil ini memiliki motor listrik yang memberikan daya langsung ke roda, sementara mesin bensin menghasilkan listrik untuk motor. Kontrol timing yang dioptimalkan memastikan engine hanya berjalan bila perlu.

Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino mengatakan, kehadiran Kicks e-Power di Jepang menjadi tonggak penting dalam perluasan kendaraan-kendaraan elektrifikasi Nissan.

"Nissan Kicks menambahkan pengalaman berkendara yang baru di segmen SUV yang semakin populer di pasar Jepang," kata dia.

"Mobil ini lahir dari ide-ide inovatif yang menginspirasi Nissan Intelligent Mobility - visi kami untuk menggunakan teknologi mutakhir untuk menghadirkan kesenangan bagi kehidupan sebanyak mungkin orang," lanjut Hoshino.

Nissan Kicks e-Power ditawarkan dengan sistem mengemudi semi-otonom ProPilot, yang memudahkan perjalanan sehari-hari dengan membantu pengemudi menjaga jarak yang tepat ke kendaraan di depan, teknologi ini juga dapat menerapkan rem ketika diperlukan.

Semua model dari Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan pengereman darurat, bantuan darurat untuk kesalahan penggunaan pedal, serta fungsi panggilan manual dan otomatis untuk keadaan darurat.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, mobil ini menggunakan powertrain electric e-Power yang menggunakan motor listrik untuk menggerakkan roda. Motor ini menggunakan baterai lithium-ion 1,57 kWh dan didukung oleh extender tiga-silinder bensin berkubikasi 1.200cc.

Total output sistem adalah 127 HP (129 PS / 95 kW) dan torsi 192 lb-ft (260 Nm), dan pengemudinya dapat memilih di antara empat mode pengoperasian, yakni Normal, S, Eco, dan EV.

Interiornya ditandai oleh perasaan keanggunan tanpa batas, dengan bagian-bagian berkualitas tinggi yang memancarkan nuansa premium. Jendela depan bersudut lebar dan pinggang rendah menyediakan bidang penglihatan bebas dan terbuka dari kursi pengemudi.

Kursi belakang menawarkan ruang lutut 600mm dan ruang kepala 85mm, memberikan ruang yang luas bagi penumpang dewasa untuk berbaring dan bersantai.

Bagasinya juga luas, dengan volume 423 liter atau cukup untuk empat koper berukuran sedang. Kursi belakang dapat dengan mudah disandarkan untuk menambah lebih banyak ruang bagasi.

Kicks e-Power juga menghadirkan kursi Zero Gravity dari Nissan, yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan. Platform mobil yang sangat kaku memberikan stabilitas dan kemampuan manuver, termasuk di tikungan tajam, di jalan sempit, atau di tempat parkir sempit.

Disebutkan Nissan Kicks e-Power akan hadir di Jepang dengan 13 varian warna, empat di antaranya adalah kombinasi two-tone. Mobil ini akan dipasarkan dengan tiga varian, yakni S, SV, dan SR, sedangkan untuk harganya diklaim mulai dari Rp366 jutaan.

Bagi Anda yang berminat memiliki Kicks e-Power, Nissan Indonesia juga sudah menjadwalkan mobil ini meluncur pada Agustus mendatang. Namun, untuk fitur-fitur yang akan ditawarkan termasuk harganya, masih dirahasiakan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA