Resmi Meluncur di AS

Ford Sematkan Fitur Konektivitas ke F-150 Terbaru

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Sabtu 27 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Dearborn - Ford Motor Co meluncurkan pickup F-150 generasi terbaru melalui sebuah acara virtual. Peluncuran tersebut menunjukkan upaya produsen mobil AS itu dalam mengenalkan ragam fitur konektivitas dan perangkat lunak.

F-150 baru dan SUV listrik Mach-E akan menjadi kendaraan Ford pertama yang dilengkapi sistem elektronik dengan bantuan software over-the-air yang ekstensif.

Ford memelopori penggunaan smartphone untuk meningkatkan fungsi kendaraan demi menjangkau pembeli baru dan menaikkan menjualan.

"Ini adalah gamechanger untuk kami," kata Jum Farley, Chief Operating Officer Ford, seperti dilansir Reuters.

F-150 merupakan salah satu jenis kendaraan terlaris di AS dengan penjualan tahunan yang setara dengan volume Tesla saat ini. Ford akan menawarkan versi hybrid F-150, sedangkan versi listrik diharapkan hadir dalam dua tahun ke depan.

Desain F-150 terbaru tidak terlalu mengejutkan, tidak terlalu futuristik seperti Tesla Cybertruck. Tidak banyak ubahan juga pada bagian interior.

Namun, hal terbaru pada mobil itu adalah penggunaan perangkat lunak dan konektivitas dengan smartphone, guna membantu merutekan atau melacak posisi kendaraan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA