INEOS Rilis Desain Eksterior Grenadier 4x4

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Kamis 02 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan multinasional asal Inggris, INEOS Automotive, mengumumkan desain eksterior kendaraan berpenggerak 4x4 yang dinamai Grenadier.

Akan segera memasuki fase produksi, Grenadier dibangun dari nol melalui platform yang seluruhnya baru. Mobil itu dirancang guna memenuhi permintaan pemilik mobil di masa depan yang membutuhkan kendaraan kerja yang tangguh dan nyaman dibawa ke mana saja.

"Kami senang bisa mengungkapkan desain Grenadier di awal proses produksinya. Kebanyakan produsen akan menundanya, namun kami adalah bisnis baru yang sedang membangun merek baru, kami ingin melibatkan semua orang dalam perjalanan seru ini," kata Dirk Heilmann, CEO INEOS Automotive, dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan bahwa dengan menampilkan desainnya sekarang memungkinkan INEOS Automotive untuk fokus pada tahap penting selanjutnya dalam pengembangan kendaraan, yaitu menguji kemampuan dan daya tahannya.

"Ke depan, kami memiliki program yang sangat menantang, karena kami akan menguji prototipe pada semua kondisi, sebagai proses akumulasi jarak pengujian sejauh 1,8 juta kilometer selama setahun mendatang," kata Heilmann.

"Mulai hari ini, kami tunjukkan kepada Anda. Pengujian secara terbuka di jalanan tanpa perlu menutupinya dengan selubung, busa padat, atau panel palsu menjadi keuntungan tambahan," tambah dia.

Kepala desain untuk Grenadier, Toby Ecuyer, mengatakan bahwa mobil itu mengusung ide sederhana, yakni desain mobil 4x4 yang modern, fungsional, dan tangguh, serta berfokus pada fungsi.

"Desain yang mudah dimengerti, tanpa kerancuan atas peran Grenadier dalam kehidupan. Hadir untuk memenuhi semua kebutuhan. Tanpa fitur yang tidak perlu. Teknik rekayasa dan produksi modern memastikan Grenadier tangguh, namun tetap mempertahankan esensi untuk menciptakan kendaraan serbaguna yang mampu bertahan diterpa waktu," kata dia.

Sementara itu, Chairman INEOS Sir Jim Ratcliffe mengatakan bahwa proyek Grenadier dimulai karena ada celah pasar yang diabaikan oleh banyak produsen, yaitu kendaraan off-road serbaguna.

"Kesempatan ini memberi kami cetak biru teknis untuk mobil 4x4 yang tangguh, tahan banting, dan bisa diandalkan untuk menghadapi medan paling sulit di dunia. Komponennya juga harus dipertimbangkan," ujar dia.

"Seperti yang akan Anda lihat hari ini, Toby (Ecuyer) dan timnya berhasil mempersembahkan desain yang khas sekaligus serbaguna," lanjut Ratcliffe.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA