OPPO A92 Tambahkan Fitur Payment Protection

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Senin 06 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - OPPO menyematkan fitur Payment Protection di perangkat smartphone OPPO A92 untuk melindungi data-data pengguna saat sedang bertransaksi online. Fitur ini pun telah dilengkapi dengan fasilitas Environment Security.

Ketika pengguna tengah berbelanja online atau melakukan transaksi pembayaran via OPPO A92 miliknya, maka Payment Protection ini akan memberikan perlindungan otomatis saat bertransaksi dari perangkat.

Dalam keterangan tertulisnya, OPPO mengatakan bahwa fitur baru yang melindung transaksi pembayaran online ini akan mendeteksi keamanan sistem, captcha, dan aplikasi e-commerce yang dipakai oleh pengguna.

Sebagai contoh, ketika pengguna OPPO A92 membuka aplikasi perbankan di perangkatnya, maka fitur ini secara otomatis akan memindai smartphone dari berbagai kemungkinan malware.

Melengkapi fitur Payment Protection, OPPO A92 juga memiliki Secure Keyboard. Fitur keyboard virtual ini akan mencegah adanya perekaman input teks atau angka yang dilakukan oleh malware, sekaligus mencegah pengiriman data melalui koneksi internet.

Dengan fitur itu, pengguna akan aman terhadap berbagai ancaman malware dengan teknik keylogger atau merekam setiap pengetikan tombol keyboard.

Untuk mengetahui aplikasi telah terlindungi, pengguna akan melihat pemberitahuan berwarna biru yang berbunyi 'Secure Payment' di bagian atas layar.

Perangkat nantinya akan mengetahui aplikasi yang membutuhkan perlindungan saat pembayaran dan akan diaktifkan secara default.

Untuk memastikan fitur tersebut telah aktif, pengguna dapat mengecek dari menu Settings - Security lalu pilih Payment Protection.

Selain itu, OPPO juga memberikan sejumlah tips untuk melakukan transaksi dan pembayaran secara online. Apa saja?

- Pastikan pengguna menggunakan username dan password untuk transaksi, berbeda dengan akun lain
- Membuat password yang sulit ditebak
- Selalu mengganti password secara berkala
- Mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya, yaitu official Google Play
- Memeriksa histori transaksi secara rutin
- Menghindari transaksi dengan menggunakan koneksi Wi-Fi publik atau perangkat yang dipakai khalayak umum
- Melakukan log out atau keluar dari aplikasi setelah selesai transaksi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA