Xiaomi Garap Fitur Kamera Ponsel AI Shutter

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 07 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Xiaomi kabarnya tengah mengerjakan fitur bernama AI Shutter yang mirip Tip Shot yang ada pada aplikasi kamera ponsel Google Pixel.

Fitur anyar ini mungkin akan diimplementasikan oleh Xiaomi pada pembaruan MIUI 12.

Mengutip GSM Arena, AI Shutter berfungsi sama persis dengan Top Shot pada ponsel Google Pixel. Fitur ini akan mengambil gambar dalam jumlah banyak sekaligus, dan kemudian algoritma machine learning akan memilih hasil gambar terbarik.

Perangkat lunak tersebut biasanya mencari hasil gambar paling stabil saat subjek tersenyum, tidak berkedip dan sedang melihat kamera.

Beberapa fitur lain seperti Magic Clone dan dukungan layar penuh dengan gesture juga akan hadir di aplikasi kamera perangkat dengan MIUI 12.

Pengguna Xiaomi akan dapat mencoba fitur-fitur baru tersebut setelah mendapatkan pembaruan stabil MIUI 12 pada ponsel, atau setidaknya sebagian dari fitur tersebut saat peluncuran.

Pembaruan MIUI 12 akan diluncurkan ke ponsel Xiaomi secara bertahap.

Pertengahan Juni lalu, Xiaomi merilis sistem operasi terbaru Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro. Tak lama sebelumnya, Xiaomi merilis antarmuka MIUI 12 untuk duo Mi 10 tersebut, namun masih didasarkan pada Android 10, sama seperti MIUI 11 sebelumnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA