Telkomsel Gelar Program Tinc Akselerasi Jilid 5

IN
Oleh ibnu naufal
Rabu 08 Juli 2020
share
(ist)

INILAHCOM,Jakarta - Telkomsel kembali membuka program Telkomsel Innovation Center (Tinc) jilid kelima.

Untuk tahun ini, gelaran rutin tersebut akan fokus pada pengembangan Internet of Things (IoT), machine learning, artificial intelligence, teknologi periklanan, financial technology (fintech), dan solusi digital lainnya.

"Pada Tinc Batch 5 2020, kami menargetkan untuk bisa berkolaborasi dengan para innovator local melalui beragam solusi digital dari berbagai daerah di Indonesia," terang Vice President Corporate Strategy Telkomsel Andi Kristanto dalam konferensi virtual, Selasa (7/7/2020).

Sejak awal digulirkan pada 2015 lalu, Tinc menjadi wadah bagi startup untuk berakselerasi dan berkomersialisasi bersama Telkomsel. Untuk tahap pendaftaran, program Tinc Batch 5 secara sebenarnya telah dibuka sejak 15 Juni 2020.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, kali ini Telkomsel berinovasi dengan menghadirkan Tinc Unique Values yang memberikan tiga manfaat lebih bagi peserta, yaitu Market Access, Go To Market and Sales Channels, serta Innovation Lab (Testing Lab IoT dan 5G, Sandboxing Platform, serta Development Kit).

Tinc Unique Values diharapkan mampu memperkuat proses pengembangan inovasi di dalam Tinc yang terdiri dari dua tahap, yaitu inkubasi (prototyping, proof of concept) dan akselerasi (piloting, commercial), dengan pelaksanaan yang berlangsung selama 3 sampai 12 bulan.

"Tinc yang didukung penuh oleh Telkomsel akan terus bergerak maju untuk mendorong lebih banyak lagi kehadiran solusi digital praktis yang juga memiliki nilai jual secara komersial bagi masyarakat secara luas," ucap Andi.

Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 5 sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut dari program tersebut, dapat mengakses Tinc.id serta akun sosial media resmi Tinc di Instagram, Twitter, dan LinkedIn.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA