Xiaomi: Chipset Gaming Jadi Tren Ponsel Kekinian

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 08 Juli 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan riset WeAreSocial menunjukkan bahwa lebih dari separuh (57 persen) pengguna internet di Indonesia menggunakan Smartphone untuk bermain gim. Merespons hal ini, Xiaomi mantap memilih untuk menggunakan chipset gaming pada dua perangkat Smartphone mid-range terbarunya.

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Redmi Note 9 Pro datang membawa chipset Qualcomm Snapdragon 720G, sementara Redmi Note 9 membawa chipset terbaru dari MediaTek, yaitu MediaTek Helio G85.

"Kami selalu memiliki pertimbangan tertentu ketika memutuskan chipset yang tepat untuk setiap perangkat kami," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, kepada AkuratIptek, melaui keterangan resmi yang diterima INILAHCOM, Selasa (7/7).

Snapdragon 720G menghadirkan permainan gim HDR yang mulus, permainan warna dan kontras yang dinamis, penampilan gim yang realistis dan imersif, serta suara tersinkronisasi berkualitas tinggi dengan Qualcomm aptX Adaptive.

Dalam seri terbarunya, Xiaomi juga menggandeng MediaTek sebagai prosesor pada Redmi Note 9. Menjadikan Smartphone ini yang pertama memakai MediaTek Helio G85 di Indonesia.

Chipset ini membawa GPU Arm Mali-G52 dengan kecepatan maksimal 1GHz dan peningkatan HyperEngine untuk pengalaman bermain gim yang luar biasa dan tanpa hambatan.

"Kami percaya sebuah Smartphone yang memiliki kemampuan gaming mumpuni, biasanya juga memiliki kemampuan yang luar biasa untuk penggunaan sehari-hari seperti multi-tasking, browsing, menonton video, hingga membuka atau mengedit dokumen. Oleh karena itu, meskipun dibekali chipset gaming, bukan berarti sebuah perangkat hanya cocok untuk mereka yang menyukai game," lanjut Alvin.

Xiaomi yakin ke depannya chipset gaming akan semakin menjadi bagian dari tren Smartphone di Indonesia dan negara-negara lainnya. Xiaomi pun berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan prosesor yang tepat di dalam setiap perangkat Smartphone-nya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA