OPPO Segera Rilis Reno4 di Indonesia

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Minggu 12 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - OPPO memastikan bahwa smartphone seri Reno terbaru akan segera menyambangi pasar gadget Tanah Air.

Dalam keterangan resminya, OPPO Indonesia menyebut bahwa mereka akan melanjutkan kiprah Reno Series dengan mempersiapkan perangkat terbaru Reno4. Perangkat ini disebut akan dilengkapi dengan fitur pendukung fotografi yang kian mutakhir.

"Kemunculan OPPO Reno4 cocok untuk menemani anak-anak muda yang gemar membuat konten kreatif berbasis foto atau video di media sosial," tulis keterangan resmi OPPO Indonesia.

Lebih lanjut, OPPO Indonesia juga menyebut bahwa berdasarkan riset, dari beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh para produsen smartphone, konsumen muda cenderung melihat kemampuan dan kualitas kamera, layar berukuran lebar, konektivitas cepat, serta kapasitas baterai yang memadai.

"Untuk memberi dukungan terhadap kebutuhan generasi muda, OPPO terus berusaha memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat Reno Series. Seri smartphone ini membawa sejumlah teknologi, terutama dalam hal fotografi, yang semakin canggih dan lengkap fiturnya. Kehadiran Reno Series berupaya untuk memudahkan bagi anak-anak muda berkreasi melalui foto dan video," kata OPPO Indonesia..

Seri Reno sebelumnya pun juga menonjolkan fitur yang sama. OPPO Reno10x Zoom membawa teknologi 10x hybrid zoom melalui kamera utamanya yang menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap momen secara jelas dan real-time.

Sementara, OPPO Reno2 Series membawa inovasi dalam bidang videografi berupa fitur Ultra Steady. Fitur ini memberikan kemampuan anti-shake saat merekam video. Selain itu, Reno2 Series juga membekali kamera utama dengan teknologi 5x hybrid zoom.

Terakhir, perangkat Reno3 Series mengunggulkan kemampuan kamera untuk memotret objek lebih detail sangat detail meskipun gambar dicetak dalam ukuran besar melalui 108MP Ultra Clear Image pada kamera utamanya.

Selain bisa memotret objek hingga berukuran besar, OPPO Reno3 Series juga memiliki fitur Ultra Dark Mode yang memiliki kemampuan sensor cahaya hingga 1 lux (ukuran cahaya lilin). Fitur ini mampu menghasilkan foto berkualitas meski dalam kondisi sekitar gelap.

Meski sudah memastikan bakal menghadirkan seri Reno terbaru, OPPO Indonesia belum mengungkap jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Sebagai informasi, OPPO Reno4 diperkenalkan secara resmi di China pada 6 Juni lalu. Ada dua model yang dirilis, yakni Reno4 dan Reno4 Pro.

Baik Reno4 dan Reno 4 Pro sama-sama dipersenjatai chipset Snapdragon 765G, memiliki tiga kamera belakang, dan menggunakan layar OLED. Kendati demikian, keduanya masih memiliki beberapa perbedaan.

Salah satunya adalah kamera di Reno4 Pro lebih mumpuni ketimbang versi biasa. Reno4 Pro memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 12MP (ultrawide), dan 13MP (telephoto) dengan kemampuan 5x hybrid optical dan 20X digital zoom.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain punch-hole yang berfungsi untuk meletakkan kamera depan 32MP. Adapun refresh rate layar perangkat ini adalah 90Hz.

Sementara untuk Reno4, perangkat ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan dual punch hole. Dua lubang itu menjadi tempat diletakkannya kamera selfie beresolusi 32MP dan 2MP (depth sensor).

Lalu untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki lensa utama 48MP, ultrawide 8MP, dan 2MP depth sensor.

Kedua smartphone Reno4 ini sudah mendukung jaringan 5G dan menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Sebagai penunjang performanya, OPPO membenamkan baterai berkapasitas 4000mAh dan fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Reno4 hadir dengan pilihan warna blue, black, dan purple, sedangkan Reno4 Pro hadir dengan black, white, green, special blue, dan red Reno Glow.

Di China, OPPO Reno4 dijual mulai dengan harga 2.999 yuan (sekitar Rp5,9 juta) dan Reno4 Pro dibanderol 3.799 yuan (sekitar Rp7,5 juta).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA