Ford Enggan Pakai Facebook untuk Promosi Bronco

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 14 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Dearborn - Ford baru saja meluncurkan generasi teranyar dari mobil legendaris Bronco. Namun, Ford enggan menggunakan platform Facebook untuk mempromosikan mobil ini.

Menyusul gerakan #StopHateForProfit yang gencar digaungkan untuk Facebook, Ford mengonfirmasi bahwa mereka berkomitmen untuk tidak memasang iklan Bronco di media sosial tersebut, meski pesaingnya, Jeep, menggunakan strategi pemasaran yang berbeda dengan tetap beriklan di Facebook.

"Apa yang kami tangguhkan adalah iklan berbayar, tapi kami (optimistis) masih akan memiliki dampak besar dengan minat media sosial organik lain," kata Mark Truby, Chief Communication Officer Ford, seperti dilansir USA Today.

"Ketertarikan yang terbangun dan terpendam pada Bronco telah ada di hati penggemarnya, dan kami akan menjangkau khalayak luas," dia melanjutkan.

Ford memperkenalkan model Bronco dua pintu dan empat pintu serta SUV Bronco Sport yang lebih kecil. Para eksekutif Ford mengatakan perusahaan itu sedang mencoba menarik perhatian pelanggan Jeep, khususnya Wrangler.

Sementara itu, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang menaungi merek Jeep, mengatakan kepada Free Press bahwa Jeep akan aktif di saluran media sosialnya selama dua pekan ke depan.

Ketika ditanya apakah Jeep merencanakan tantangan langsung ke Ford Bronco, juru bicara FCA menolak untuk komentar lebih lanjut.

Jadi dalam beberapa hari mendatang, ketika konsumen masuk ke media sosial dan mencari informasi tentang Ford Bronco, iklan Jeep Wrangler mungkin muncul. Media sosial mungkin akan diramaikan dengan gambar-gambar Wrangler HEMI V-8 yang baru.

Pada 29 Juni lalu, Ford menyatakan akan bergabung dalam penangguhan iklan berbayar di Facebook - sebagai aksi protes agar Facebook bertanggung jawab atas kontennya.

Ford juga memperluas jedanya selama 30 hari dari media sosial termasuk YouTube, Instagram, dan Twitter.

"Kami membuat keputusan untuk menghentikan sementara periklanan media sosial kami untuk alasan yang baik. Jelas kami tahu ini adalah kerangka waktu yang sama dengan beberapa peluncuran yang sangat penting, tetapi saya pikir kami menemukan cara kreatif untuk mencapai dampak yang sama," kata Truby.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA