ASUS Rilis Monitor Gaming Terbaru TUF VG27VQ

IN
Oleh ibnu naufal
Selasa 14 Juli 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Taipei - Melihat tingginya antusias para gamer belakangan ini, ASUS baru saja memperkenalkan monitor lengkung TUF VG27VQ Gaming yang menawarkan refresh rate165 Hz dengan waktu respons 1 ms menjadikan monitor ini sempurna untuk pengaturan gaming kelas atas. Monitor ini menawarkan fitur seperti memanfaatkan Panel VA, Dukungan untuk FreeSync Premium, dan Ergonomis Stand.

Monitor TUF Gaming VG27VQ ini boleh dibilang sebagai versi termurahnya dari versi sebelumnya yaitu VG32VQ, yang sama-sama mengusung layar curved atau melengkung. Namun, untuk varian VG27VQ ini memiliki tingkat kurvatur 1500R. Layar yang diusung TUF Gaming VG27VQ ini memiliki ukuran lebih kecil, 27, namun memiliki refresh rate yang lebih tinggi, yakni 165 Hz.

Monitor gaming ini juga didukung dengan response time mencapai 1 ms, contrast ratio 3000:1 dan tingkat kecerahan yang mencapai 400 nits. Tidak ketinggalan, ASUS TUF Gaming VG27VQ turut dibenamkan oleh teknologi yang menjadi keunggulan dari monitor TUF Gaming Series, yakni ASUS Extreme Low Motion Blur, Shadow Boost dan Flicker-free.


Untuk konektivitas, monitor ini memiliki total tiga input video yang berbeda. Input video ini termasuk DisplayPort 1.2, port HDMI 2.0, dan port Dual-Link DVI, yang memungkinkan konektivitas dalam jumlah besar. Selain input video, monitor ini memiliki input audio serta jack earphone.

Monitor ini hadir dengan dudukan ergonomis yang fantastis, dan dudukan ini memiliki dukungan untuk kemiringan, putar, dan penyesuaian ketinggian. Dukungan kemiringan dari penyangga ini menghadirkan dukungan kemiringan hingga 26 hingga -5 .

Penyesuaian ketinggian yang disediakan oleh dudukan ini hingga 120 mm. Untuk pemasangan di dinding, monitor ini memiliki dukungan VESA untuk lubang pemasangan 100 X 100 mm. Sayangnya, ASUS belum mengungkapkan informasi mengenai harganya untuk saat ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA