Huawei Indonesia Juga Boyong Tablet dan TWS Baru

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Rabu 15 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Selain smartphone nova 7, Huawei juga mengumumkan kehadiran dua produk baru lainnya di Indonesia, yakni tablet MatePad dan earphone True Wireless Stereo (TWS) FreeBuds 3i.

MatePad merupakan tablet kedua yang dirilis oleh Huawei pada tahun ini. Huawei pun meyakini tablet barunya tersebut akan bisa digunakan di segala kondisi, baik di rumah maupun untuk bekerja.

Berbobot 450 gram, MatePad memiliki layar 10,4 inci (2.000 x 1.200 piksel) dengan bingkai setebal 7,9mm. Tablet ini dibalut warna Midnight Grey dan memiliki empat speaker Harman Kardon.

Selain mengunggulkan aspek desain, MatePad turut mendukung smart keyboard dan stylus Huawei M-Pencil untuk menunjang produktivitas. Selain itu, ada fitur khusus yang menawarkan zona aman bagi anak-anak untuk belajar dan bermain tablet, yakni Kids Corner.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng menjelaskan bahwa MatePad merupakan 'paket lengkap' untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti belajar, bekerja, hingga hiburan

"Dengan tampilan yang menarik, kinerja yang kuat, dan berbagai fitur pintar yang dapat membantu melengkapi keseharian pengguna," ujar King Seng, dalam keterangan resminya kepada INILAHCOM.

Untuk hardware, MatePad ditenagai chip octa-core Kirin 810 berkecepatan 2,27GHz yang dipadankan dengan GPU Mali-G52 berikut RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB.

Tablet ini dibekali sumber daya baterai berkapasitas 7250mAh dan sebuah kamera belakang 8MP serta sebuah kamera depan yang juga bereslusi 8MP.

Salah satu fitur unggulan pada MatePad adalah FollowCam pada kamera depan. Fitur ini akan melacak subjek bergerak dan menyesuaikan layar secara cerdas.

Sistem operasinya adalah Android 10 dengan antarmuka EMUI 10.1 yang memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah multi-window untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan di satu layar. Kemampuan ini dapat membantu kegiatan multi-tasking.

Ada juga fitur Floating Window yang memunculkan pesan teks. Pengguna bisa menjawab pesan teks secara langsung dari Floating Window tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dibuka.

Kemudian ada fitur App Multiplier yang menunjukan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela yang dapat dioperasikan secara independen.

Ada juga fitur Multi-screen colaboration yang memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone Huawei ke MatePad dan menggunakan keduanya secara bersamaan dalam satu layar.

Kurang lebih fitur ini seperti mirroring. Setelah proses pairing atau pemasangan, data dapat ditransfer dengan melakukan drag and drop.

EMUI 10.1 juga memiliki fitur MeeTime, aplikasi video bawaan Huawei yang mendukung kualitas video beresolusi 1.080p.

Seperti beberapa model perangkat Huawei belakangan, MatePad tidak lagi dibekali layanan dan aplikasi Google (Google Mobile Services/GMS). Sebagai gantinya, Huawei mengandalkan ekosistem buatan sendiri yang bernama Huawei Mobile Services (HMS).

Sementara itu, perangkat TWS FreeBuds 3i menampilkan desain baru in-ear fit dan didukung teknologi Active Noise Cancelling. Fitur ini mampu menghalau suara yang tidak diinginkan, dan membuat penggunanya dapat fokus pada apa yang sedang didengarkan, terutama bila sedang berada di lokasi ramai.

FreeBuds 3i dilengkapi tiga mikrofon, dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu menghadap ke dalam.

Mikrofon yang menghadap ke luar mendeteksi kebisingan di sekitar secara aktif dengan anti-noise, sementara mikrofon yang menghadap ke dalam mengambil suara-suara lain di telinga pengguna untuk noise cancellation yang lebih optimal dan secara aktif menurunkan kebisingan hingga 32dB.

Produk TWS ini juga dilengkai dynamic driver 10mm, dan diklaim memiliki kemampuan menghasilkan bass yang kuat.

Harga

Huawei Indonesia membuka keran pre-order untuk kedua produk anyarnya itu mulai 15 Juli hingga 24 Juli 2020.

MatePad ditawarkan dengan harga Rp4.299.000. Selama pre-order, konsumen akan mendapatkan berbagai promosi yaitu cashback hingga Rp850.000, bonus flip cover, manfaat layanan servis VIP selama 12 bulan, dan penyimpanan cloud 15GB selama 12 bulan.

Selain itu juga akan mendapatkan cashback dari bank terpilih hingga Rp500.000, ekstra cashback hingga Rp300.000, cicilan 0 persen hingga 18 bulan, dan tukar tambah uang tunai hingga Rp500.000.

Sementara FreeBuds 3i yang tersedia dengan warna Ceramic White dan Carbon Black, dibanderol Rp1.399.000. Konsumen dapat memperolehnya di Huawei High-End Experience Store, saluran online seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, eraspace.com, Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA