Di Tengah Pandemi, Peugeot Catat Hasil Positif

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Kamis 16 Juli 2020
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun 2020, menjadi ujian bagi sebagian besar Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Pandemi virus corona (COVID-19) yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap industri otomotif Tanah Air.

Tak terkecuali brand Peugeot. Pengaruh pandemi yang terjadi juga berdampak dengan tertekannya penjualan Peugeot di Indonesia. Butuh kerja keras dan inovasi yang tepat agar tetap bertahan dalam kondisi seperti ini.

Kehadiran duo SUV Allure Plus, 3008 dan 5008 pada Februari 2020 lalu menjaga spirit kebangkitan Astra Peugeot selain versi GT Line yang dirilis sebelumnya.

Meski ikut terdampak efek pandemi, Astra Peugeot tercatat telah membukukan 129 unit mobil terjual pada semester pertama (Januari-Juni) 2020. Pada tahun sebelumnya (2019) Astra Peugeot juga mencetak angka yang sama persis di 129 unit untuk penjualan full year (Januari-Desember).

"Kami bersyukur pencapaian ini bisa lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dibandingkan semester pertama tahun 2019, pada tahun 2020 ini naik sebesar 187 persen. Bahkan hasil ini sudah menyamai hasil penjualan selama setahun di 2019," kata Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Tentunya, pencapaian ini dipengaruhi dengan peluncuran duo Allure Plus Series yang mendapatkan respon baik dari konsumen. Selain itu, Brand Peugeot yang berada di bawah dukungan grup Astra juga semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia yang menumbuhkan tingkat kepercayaan konsumen.

Sekitar 101 unit Allure Plus Series mampu terjual ke konsumen Tanah Air. Sementara sisanya, 28 unit, Peugeot 3008 dan 5008 GT Line juga berkontribusi mendongkrak total penjualan Astra Peugeot hingga akhir semester pertama di 2020 ini.

"Saat customer melakukan test drive, kami sangat percaya diri produk Peugeot 3008 dan 5008 SUV menjadi salah satu pilihan utama customer kami. Ditambah lagi Peugeot berada di bawah manajemen grup Astra yang meyakinkan konsumen untuk memiliki Peugeot di Indonesia," ujar Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot.

Pencapaian ini menandakan komitmen brand Peugeot di Indonesia untuk dapat kembali bersinar dengan produk dan layanan-layanan yang dibutuhkan konsumen di Tanah Air.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA