Sony Tingkatkan Produksi PS5 Hingga 50%

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 17 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Tokyo - Sony dikabarkan telah meningkatkan jumlah produksi konsol PlayStation 5 hingga 50 persen lebih banyak daripada yang direncanakan untuk dikirimkan tahun ini.

Jika sebelumnya Sony berencana memproduksi 6 juta konsol PS5 pada 2020, Nikkei melaporkan bahwa angka tersebut sekarang menjadi 9 juta, sementara Bloomberg mengatakan angka itu bisa mencapai 10 juta.

Jika Sony dapat menjual hampir semua konsol PS5 hingga akhir tahun, hal itu akan menandai peningkatan besar dibandingkan pendahulunya, yaitu PS4 yang diluncurkan pada 2013, dan telah terjual hingga 4,2 juta unit pada akhir tahun 2013.

Selain Sony, Facebook juga dilaporkan meningkatkan produksi headset Oculus VR, dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan hingga dua juta unit pada paruh kedua 2020, naik 50 persen dari keseluruhan 2019.

Facebook dikabarkan memulai produksi massal untuk perangkat baru pada bulan ini, meskipun tidak disebutkan apakah perangkat tersebut sistem mandiri, seperti Quest atau headset yang ditambatkan, seperti Rift S.

Perangkat keras gaming seringkali sulit tersedia untuk dibeli saat pandemi. Oculus telah mengalami kendala pasokan, dengan headset Quest-nya sering terjual habis begitu stok tersedia.

Sementara, Nintendo mengalami kesulitan memenuhi permintaan untuk Switch dan game kebugaran, Ring Fit Adventure.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA