Ini Strategi Realme Perkuat Penetrasi Pemasaran

IN
Oleh Ibnu Naufal
Jumat 17 Juli 2020
share
(realme)

INILAHCOM, Jakarta - realme mengaku telah mempersiapkan strategi dan target yang hendak dicapai pada pertengahan tahun 2020 di tengah persaingan ketat industri smartphone Tanah Air serta pandemi virus Corona yang masih berlangsung.

Melewati awal tahun ini realme berhasil menorehkan catatan cukup baik tak hanya dalam pengembangan produk, tetapi juga perluasan jangkauan toko offline.

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan, apa yang telah dicapai realme pada kuartal pertama tahun ini menjadi evaluasi apa yang selanjutnya dapat dikembangkan serta perbaikan kedepan.

"Penjualan smartphone realme cukup baik di toko online dan toko ritel offline. Di realme, memberikan produk terbaik sampai ke tangan pelanggan secara tepat dengan apa yang ditawarkan adalah kunci utama kesuksesan," jelas Palson saat menjawab pertanyaan INILAHCOM, dalam konferensi virtual, Jumat (17/7/2020).

Adapun realme membeberkan strategi untuk dapat melayani pelanggan dengan baik, yaitu realme memiliki empat kunci penting yang harus diperhatikan dalam ritel offline; real stock, real price, real service dan real surprises.

"Setiap aspek diperhatikan dengan serius oleh Realme untuk memastikan Realme menghadirkan produk yang real," ujar Palson.

Untuk menyiasati masa transisi New Normal yang kini tengah berlangsung, Realme juga telah menambah sejumlah channel baru untuk pembelian online. salah satunya dengan pembelian lewat WhatsApp.

Sebelumnya Palson mengatakan cara ini diperkenalkan agar pembeli yang harus berdiam di rumah tetap bisa membeli smartphone baru dengan mudah.

Layanan ini juga terhubung dengan toko-toko offline realme, jadi konsumen akan diarahkan ke toko terdekat dan produk yang dibeli akan dikirim dari toko tersebut.

Selain itu, mereka jugatelah meluncurkan toko flagship di platform e-commerce JD.id. Palson mengatakan, saat ini Realme telah hadir di hampir seluruh e-commerce besar agar produknya bisa diakses lebih banyak orang.

realme berencana membawa ponsel entry level baru dengan kapasitas baterai besar lalu perangkat pintar pada paruh kedua 2020, mulai dari smartphone 5G hingga lini perangkat AIoT (gabungan dari AI dan IoT) terbaru, smart tv.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA