Shopee Gaet Google Ads Dongkrak Penjualan Mitra

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 24 Juli 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Shopee bekerja sama dengan Google meluncurkan Google Ads with Shopee, solusi pemasaran pertama bagi mitra untuk mendorong penjualan online mereka. Peluncuran ini mencerminkan komitmen bersama antara Shopee dan Google untuk mempercepat digitalisasi dan meningkatkan pertumbuhan bisnis untuk mitra brand di seluruh kawasan.

Melalui integrasi ini, mitra brand di Shopee akan mendapatkan akses ke alat pemasaran khusus untuk meningkatkan online presence mereka, menciptakan keterlibatan yang lebih dalam dengan pelanggan, dan secara fleksibel mengelola dan mengukur kampanye pemasaran mereka.

Head of Brand and Growth Marketing Shopee, Peggy Zhu, mengatakan,"Mitra brand kami secara regional terus memperluas online presence mereka dengan melihat fakta bahwa e-commerce menjadi bagian penting dari ekosistem ritel. Shopee berkomitmen untuk memberikan lingkungan terbaik bagi setiap mitra brand agar berhasil secara online."

Whats-App-Image-2020-07-24-at-18-34-54-1


"Google Ads bersama dengan Shopee terus berusaha dengan memperdalam integrasi kami dengan Google dan memudahkan mitra brand untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara online. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pihak yang memiliki tujuan yang sama seperti kami, seperti Google, dan kami berharap untuk memiliki kolaborasi yang lebih dalam di masa depan," Peggy menambahkan.

Google Ads dengan Shopee memenuhi permintaan yang terus meningkat di antara para mitra brand melalui alat pemasaran khusus untuk mendukung keberadaan bisnis mereka yang terus berkembang. Manfaat utama yang diberikan, termasuk:

1. Pembuatan kampanye iklan yang lebih mudah di Shopee Brands Suite: Mitra brand sekarang dapat membuat iklan belanja Google secara langsung di Shopee Brands Suite, menambah berbagai solusi dan alat pemasaran yang ditawarkan oleh Shopee. Fitur ini akan membantu mitra untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara lebih efisien di semua saluran.

2. Peningkatan fleksibilitas dan kontrol: Mitra brand juga dapat secara langsung membuat dan mengelola iklan online untuk toko resmi dan produk mereka di Shopee pada platform Google Ads. Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar karena brand dapat menyesuaikan kampanye iklan untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang berbeda-beda.

3. Pemantauan satu atap: Mitra brand dapat memantau kinerja semua iklan Google mereka melalui Shopee Brands Suite. Dengan akses satu atap ke data, para mitra dapat mengukur keberhasilan dan mengoptimalkan keefektifan upaya pemasaran mereka di Shopee.

Sector Lead for Apps, e-Commerce, Entertainment di Google, Samuele Saini, mengatakan, "Industri e-commerce di Asia Tenggara telah mengalami pertumbuhan yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan tumbuh melebihi 150 miliar USD pada tahun 20251."

Hal ini, tambah Samuel, semakin dipercepat oleh pandemi yang mengakibatkan lebih banyak konsumen berbelanja online, serta mitra brand besar dan juga penjual kecil yang dengan cepat bergerak untuk membangun kehadiran bisnis mereka.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Google Ads with Shopee, yang akan mempercepat dan mempermudah proses bagi mitra untuk terhubung dengan pelanggan secara online, dan memberi mereka alat yang fleksibel untuk mengukur dan mengoptimalkan kampanye mereka," papar Samuele lagi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA