Sekolah Daring dan Solusi Kelas Gratis dari TCS

IN
Oleh Ibnu Naufal
Selasa 04 Agustus 2020
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Di musim pandemi ini, banyak orang tua dan akademisi yang masih takut untuk menyelenggarakan tatap muka dengan muridnya. Terlebih, orangtua juga mengalami kesulitan dalam memberikan pelajaran kepada anak-anaknya, salah satunya karena biaya internet yang tinggi.

Melihat hal tersebut Tata Consultancy Services (TCS), perusahaan layanan, konsultasi, dan solusi bisnis TI hari ini mengumumkan layanan untuk akses TCS iON Digital Glass Room, platform pembelajaran virtual, secara gratis untuk institusi pendidikan di seluruh Indonesia.

TCS-i-ON-screenshot1


TCS iON mengidentifikasi adanya kebutuhan yang mendesak akan akses teknologi pada sektor pendidikan di Indonesia untuk mendukung para guru, dosen, siswa, dan mahasiswa yang terpengaruh oleh pandemi global.

"Guru, dosen, siswa, dan mahasiswa dapat terus memanfaatkan teknologi digital untuk memfasilitasi lingkungan belajar dan mengajar virtual dan tetap melanjutkan kurikulum mereka baik saat pandemi maupun di kemudian hari," kata Country Head TCS Indonesia, Bhavin Zaveri, Selasa (4/8/2020).

Platform ini memungkinkan para guru, dosen, siswa, dan mahasiswa untuk terhubung pada lingkungan virtual yang aman, di mana sekolah atau universitas dapat dengan cepat beralih dari ruang kelas fisik ke ruang kelas digital.

Guru dan dosen dapat terhubung dengan siswa dan mahasiswa secara langsung dengan membagikan mata pelajaran sekolah atau kuliah, video, lembar kerja siswa/ mahasiswa, tugas dan penilaian, sambil menggunakan metode interaktif seperti pemungutan suara, debat, kuis, survei, dan lainnya.

TCS-i-ON-screenshot2

Dengan TCS iON Digital Glass Room, guru dan dosen dapat memanfaatkan format yang mudah digunakan untuk pengumpulan data pendidik dan peserta didik di setiap ruang kelas dan untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan pembelajaran dan perilaku peserta didik melalui analitik.

Setiap pengajar akan memiliki akses ke video nano yang menjelaskan cara penggunaan platform dan tips dan trik untuk menyampaikan konten pembelajaran ke pelajar.

TCS iON Digital Glass Room juga telah terintegrasi dengan 2 platform konferensi pihak ketiga. Kemampuan platform konferensi ini dapat diakses secara mudah melalui platform TCS iON.

Hanya memerlukan 3 langkah mudah ini untuk mendapatkan akses TCS iON Digital Glass Room: kunjungi tautankemudian daftarkan sekolah/universitas Anda dengan mengklik pilihan "Daftarkan Sekolah Anda" atau "Daftarkan Universitas Anda".

Lalu, ajukan permintaan Anda dan Anda akan menerima email pada akun email terdaftar yang akan menjelaskan informasi tambahan terkait kebutuhan untuk mempersiapkan TCS iON Digital Glass Room Anda.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA