Galaxy Unpacked

Samsung Juga Perkenalkan Galaxy Z Fold2

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Kamis 06 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Acara Galaxy Unpacked kali ini juga dimanfaatkan Samsung untuk memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya yakni Galaxy Z Fold2.

Banyak perubahan yang dihadirkan Samsung pada penerus Galaxy Fold ini. Bodinya dibuat lebih tipis, ketika dibentangkan punya ketebalan hanya 6,0mm. Selain itu dibuat lebih ramping sehingga nyaman disimpan dalam saku.

Perubahan paling jelas terlihat pada layar bagian depan. Saat Galaxy Fold meluncur, banyak yang mengeluhkan kecilnya layar bagian cover serta tebalnya bezel yang mengelilinginya.

Menjawab semua itu, Samsung membuat Galaxy Z Fold2 dengan layar penuh dengan bezel sangat tipis. Bentangannya 6,2 inci memberikan pengalaman sebuah ponsel pada umumnya.

Saat perangkat dibuka, layar berukuran 7,6 inci dengan refresh rate 120Hz langsung menyambut. Tak ada lagi notch atau poni sebagai wadah kamera karena kini telah digantikan dengan Infinity O Display.

Samsung turut mengedepankan durabilitas. Mereka menggunakan Ultra Thin Glass. Materialnya diklaim 100 persen glass yang punya ketebalan yang sangat tipis namun punya ketahanan yang lebih baik.

Selain ditingkatkan, engselnya mengadopsi milik Galaxy Z Flip. Membuat pengguna bisa dibuka di posisi 75 derajat, 90 derajat, dan 115 derajat.

Sebagai sumber daya, Samsung membekali Galaxy Z Fold2 dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang sudah dilengkapi teknologi fast charging 25W.

Adapun untuk pilihan warnanya, smartphone layar lipat anyar ini akan tersedia dalam balutan kelir Mystic Black dan Mystic Bronze.

Samsung belum membeberkan spesifikasi lainnya dari Galaxy Z Fold2. Namun, raksasa teknologi Korea Selatan ini berjanji untuk mengungkapnya pada 1 September mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA