Karena Alasan Kesehatan

Bos Besar Mitsubishi Mengundurkan Diri

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Jumat 07 Agustus 2020
share
Osamu Masuko saat memperkenalkan Mitsubishi Xpander di Indonesia pada 2017 silam - (inilahcom)

INILAHCOM, Tokyo - Mitsubishi Motors Corp (MMC) mengumumkan bahwa Osamu Masuko, pada hari ini (7/8/2020), mengundurkan diri dari posisi Chairman of the Board dan Representative Executive Officer MMC karena alasan kesehatan.

Untuk sementara waktu, posisi yang ditinggalkan Masuko akan dipegang oleh Takao Kato, yang saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) MMC.

Masuko sendiri masih tetap akan berperan penting di perusahaan dengan menempati posisi sebagai Special Advisor atau Penasihat Khusus MMC.

Lahir 71 tahun yang lalu, Masuko merupakan lulusan Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi Universitas Waseda pada 1972. Di tahun yang sama, ia mulai bekerja di Mitsubishi.

Karirnya pun perlahan terus meningkat, hingga kemudian pada 2005, Masuko diangkat menjadi President dan CEO MMC.

Selama masa jabatannya sebagai President dan CEO MMC, Masuko memimpin perusahaan otomotif Jepang itu di berbagai bidang, termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan EV (electric vehicle) dan PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN.

Adapun jabatan Chairman of the Board, ia tempati sejak 2018, meski saat itu masih menduduki posisi CEO. Baru pada 2019, posisi CEO ia lepas kepada Takao Kato, dan total berperan sebagai Chairman of the Board dan Representative Executive Officer MMC hingga mengundurkan diri di hari ini.

Pihak MMC tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait masalah kesehatan yang mendera Masuko.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA