Review TWS Honor Choice: Audionya Pas untuk Harian

IN
Oleh Ibnu Naufal
Sabtu 15 Agustus 2020
share
(inilahcom/Ibnu Naufal)

WIRELESS earphone, atau earphone tanpa kabel, dikembangkan dengan banyak tujuan. Tetapi dorongan atau hasrat yang utama adalah agar nampak simple, mengeleminasi kabel yang panjang dan mudah tersangkut, kemudian juga alasan untuk digunakan saat olahraga, dimana banyak gerakan akan terhambat dengan kabel yang menjuntai.

Dan sekarang banyak wireless earphone sudah benar-benar tanpa kabel, yang melahirkan istilah true wireless stereo (TWS).

Saat ini Honor mengeluarkan lagi true wireless earphone terbarunya yang dinamakan Honor Choice True Wireless Earbuds. Dibuat dalam kemitraan dengan MOECEN, earbud TWS seperti AirPods ini mencoba menawarkan keseimbangan antara serangkaian fitur yang layak dan kualitas suara yang baik dengan pastinya harganya yang terjangkau.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, simak review Honor Choice kami berikut ini.


Paket Penjualan

Melihat kemasan kotak dari Honor Choice mencerminkan arah desain minimalis anak muda dengan warna kalem biru muda. Bagian belakang kotak juga mencantumkan spesifikasi utama dari Honor Choice.

IMG20200722113446

Saat membuka kotak, Anda akan disambut dengan casing putih bersih minimalis.Lalu terdapat pula 3 pasang earbud tambahan berbagai ukuran, kabel pengisian daya Type-C untuk casing, kartu garansi, dan buku instruksi.

Untuk lebih detilnya bisa disimak video unboxing berikut ini.


Desain

Saat pertama kali mengamatinya dari dekat, earbuds Honor Choice terlihat seperti Pea Shooter dari Plants vs Zombies, ini bukan berarti buruk tapi menjadi nampak unik, desainnya cukup menawan dengan keseimbangan bentuk dan fungsi yang baik. tangkai earphone yang pendek memastikan kualitas panggilan yang lebih baik dibandingkan dengan kuncup berbentuk pil, dan membuat mengenakan kuncup lebih mudah pada saat yang sama.

Menurut kami desain menjadi poin plus untuk Honor Choice. Bodi case-nya meski masih berbahan plastik tapi terlihat mewah, tidak murahan. Saat pertama kali mencoba, sepasang earphone Honor Choice ini langsung pas menempel di telinga.Mekanisme dari buka-tutup charging case ini mirip kotak bedak atau kacamata. Dan ia punya engsel yang fleksibel. Menariknya, untuk membuka atau menutup charging Honor Choice ini bisa dilakukan dengan satu tangan saja.

IMG20200722113923


Performa dan kinerja

Pairing bluetooth Honor Choice sangatlah mudah. Setelah dilepas dari casing pengisi baterai, earbud secara otomatis menyala dan siap dihubungkan dengan perangkat lain. Untuk mengakhiri penggunaan, cukup tempatkan earbud kembali ke casing pengisi daya lalu tutup casing magnet. Setelah earphone telah terhubung dengan smartphone, otomatis earphone akan terhubung ketika dikeluarkan dari casing.

IMG-20200803-104600

Karena versi Bluetooth Choice adalah 5.0, itu berarti Anda dapat memilih untuk mendengarkan atau menghubungkan earbud satu per satu. Setiap earbud memiliki berat 4,4 gram sehingga tidak terasa berat di telinga. Setiap earbud juga dilengkapi dengan mikrofon built-in yang berguna ketika hanya memakai salah satu earbud saja saat mengemudi.

Seperti yang kami harapkan dari TWS Honor Choice, kualitas suara Choice cukup bagus, dengan komposit diaphragm 7mm yang membuat suara jadi lebih jernih.

Secara umum, hasil suara Honor Choice terdengar cukup netral. Untuk bass juga biasa saja karena suara yang dihasilkan terdengar agak teredam. Namun, jika saya harus membuat pilihan antara Honor Choice dan Apple Airpods, saya akan memilih Honor Choice karena kualitas audio dan kenyamanan yang lebih baik, sambil berpegang teguh pada desain yang sesuai dengan selera kami.

Kualitas panggilannya sendiri menurut kami terbilang jempolan; Kami telah menggunakan honor Choice untuk konferensi pers virtual selama satu jam dan penerimaan cukup jelas dan jernih di keduanya.

IMG20200722114330

Kembali lagi, jika fokus Anda pada tingkat kualitas suara audiophile, Honor Choice tidak akan memenuhi harapan itu. Dari segi suara, buat Anda yang merasa 'peka' dengan bass hingga terasa kebas dan sangat mencintai musik, mungkin Honor Choice tidak akan benar-benar memuaskan Anda.

Namun, jika Anda berniat menggunakannya hanya untuk tujuan fungsional mendengar audio sambil bersenang-senang, Honor Choice akan memenuhi harapan Anda.

Meskipun demikian, kita harus memuji Honor Choice pada daya tahan baterai yang baik, kualitas audio, dan wadah pengisi daya yang dirancang dengan sangat baik. Bisa disimpulkan, untuk segi kualitas suara, Honor Choice terdengar rata-rata meskipun dilengkapi dengan komposit driver yang sangat baik.

Tak lupa, dengan mendukung teknologi Bluetooth 5.0 bisa menurunkan latensi rendah hingga 130 ms ketika earbuds dipakai untuk mendengarkan audio dari musik, game, maupun video.

Baterai

Ini merupakan salah satu keunggulan Honor Choice True Wireless Earbuds. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Honor Choice disokong baterai 500 mAh yang tertanam di charging case dan di earbuds juga dibenamkan baterai berkapasitas 55 mAh.

IMG-20200728-103516

Untuk sekali pengisian, Anda bisa menikmati musik selama 6 jam non-stop (tanpa case). Jika didukung dengan charging case, Honor Choice bisa bertahan hingga 24 jam.

Hanya dengan 10 menit pengisian daya dapat melakukan waktu pemutaran musik selama 1 jam. Sementara untuk pengisian daya normal, dari posisi nol persen hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Infografis

Whats-App-Image-2020-08-08-at-11-51-38

Kesimpulan

Anda sedang mencari earphone wireless TWS untuk kebutuhan aktivitas harian? Baik untuk mendengarkan musik, main game maupun menelepon dan video call dengan harga yang terjangkau. Earphone Honor choice ini adalah pilihan yang tepat. Honor Choice sudah bisa didapatkan dengan banderol harga Rp399.000 mulai tanggal 18 Agustus di Honor official shopee.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA