Toyota Rilis Varian Baru Kijang Innova dan Sienta

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 18 Agustus 2020
share
(dok.TAM)

INILAHCOM, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab sebagai wujud komitmen Toyota selama hampir 50 tahun berkiprah di industri otomotif Indonesia yang turut mendukung pembangunan ekonomi nasional.

Salah satunya dengan menghadirkan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater yang sangat sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia karena multifungsi, berkapasitas besar, dan dapat digunakan di semua kondisi jalan di Indonesia.

Sejalan dengan itu, PT TAM kian tegaskan komitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia dalam memberikan pilihan solusi mobilitas keluarga Indonesia, termasuk di era new normal, dengan menghadirkan dua pilihan baru di segmen MPV, yaitu Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab.

Keduanya merupakan produk dalam negeri yang dilengkapi dengan fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, termasuk fitur kesehatan yang dapat mendukung pelanggan dalam bermobilitas dengan tata cara kehidupan baru.

"Kami mempersembahkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini. Kami harapkan kedua MPV buatan dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era new normal seperti sekarang ini," kata Susumu Matsuda, President Director PT TAM, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat.

Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Car Ionizer ini terintegrasi pada register AC yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Car Ionizer akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan filter udara yang dapat membantu melindungi udara di dalam kabin dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or less.

Dengan adanya filter ini, maka udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

"Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satunya dengan menghadirkan Integrated Air Purifier di Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Kami harap fitur ini dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Jika menyebut mobil MPV, maka mobil Toyota Kijang mungkin ada di benak banyak orang Indonesia. MPV ini sudah menjadi legenda hidup otomotif Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977, Toyota Kijang sudah banyak bertransformasi hingga menjadi Kijang Innova yang dikenal saat ini untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga terus berubah. Kini, Toyota Kijang telah terjual lebih dari 1,9 juta unit.

"Kijang adalah bagian yang tidak terpisahkan dari potret perkembangan sosial ekonomi bangsa Indonesia. Metamorfosa Kijang dari bentuk yang sangat sederhana di tahun 1970-an menjadi kendaraan berkualitas global seperti sekarang ini menjadi cerminan bahwa kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta ini meningkat pesat selama lebih dari 40 tahun terakhir. Terima kasih atas kepercayaan yang senantiasa diberikan oleh pelanggan sehingga Toyota dapat terus memberikan kontribusi terbaik kepada Indonesia," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Khusus di perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ini, Toyota menghadirkan Kijang Innova yang bermesin diesel dengan tampilan yang sporty serta menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo.

Kehadiran Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini akan semakin melengkapi pilihan market leader di segmen MPV medium.

Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17-inch Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.

"Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty. Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty," jelas Anton.

Sejak Kijang Innova diluncurkan pertama kali pada 2004, mobil ini langsung mendapat respon yang positif dari pelanggan dan tampil sebagai market leader medium MPV sampai sekarang dengan pangsa pasar selalu di atas 90 persen.

Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, Kijang Innova kini mempunyai lima varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

Sienta Welcab

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2016, Toyota Sienta membuka pasar di segmen kendaraan keluarga dengan karakter Multi Activity Vehicle (MAV) yang menawarkan nilai tambah kepraktisan lebih melalui fitur sliding door untuk membuat akses keluar masuk lebih mudah dan aman.

Berbekal DNA sebagai sebuah MAV, Sienta mampu diandalkan dalam mendukung berbagai macam aktivitas setiap anggota keluarga dengan segala usia dalam bermobilitas. Termasuk dalam menjawab kebutuhan orang tua yang membutuhkan fleksibilitas lebih dengan hadirnya varian baru yaitu Sienta Welcab, dimana kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

"Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus," papar Anton.

Kursi welcab yang digunakan pada Sienta merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Lebih lanjut, kursi welcab dapat dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih. Pelanggan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth, dimana keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Sementara kursi baris kedua di sebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Komposisi ini membuat cabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

Sienta Welcab merupakan varian baru yang melengkapi line-up Sienta untuk dapat memberikan pilihan lengkap kepada pelanggan dan mendukung lebih jauh kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA